Pelantara-8 Sail Moyo Tambora Tabur Bunga di Laut Menuju Lombok

Jumat, 31 Agustus 2018 : 06.54
SURABAYA- Peserta Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara-8) melakukan upacara tabur bunga di Laut saat perjalanan pelayaran menuju pulau Lombok.

Tabur bunga sebagai wujud mengenang dan mendoakan para pahlawan laut yang gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dan menegakkan kedaulatan negara Republik Indonesia (NKRI).

Upacara tabur bunga di atas KRI Teluk Bintuni ini dalam rangka memperingati Hari Pramuka tahun 2018, Kamis (30/8/2018).

Turut hadir anggota Pramuka Saka bahari dari perwakilan seluruh Indonesia dan unsur bela negara dari Polimarine Semarang dan Putra Putri Maritim Indonesia (PPMI).

Inspektur Upacara (Irup) Dansatgas Pelatara-8 Kolonel Laut (P) Sukrisno,sehari-hari menjabat Kepala Sub Dinas Pembinaan Kemampuan (Kasubdispuan) Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Dispot

Kegiatan Pelantara-8 antara lain kegiatan bakti sosial dan peduli lingkungan, kunjungan kerja, temu tokoh masyarakat, mengikuti pembekalan dari pejabat wilayah yang dikunjungi, wisata sejarah, pentas seni budaya, karnaval nusantara, sosialisasi dan pembekalan di sekolah.

Selanjutnya, penyerahan bahan kontak dan Kemah Pesisir serta ikut partisipasi pada acara puncak Sail Moyo Tambora 2018 tanggal 9 September di pelabuhan Badas yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo.(des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi