Pascagempa Lombok, Tak Ada Pembatalan Penerbangan di Bandara Ngurah Rai

Senin, 06 Agustus 2018 : 07.00
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai/dok
BADUNG – Meski gempa 7 Skala Richter (SR) di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (5/8) dirasakan sampai Bali namun aktivitas penerbangan di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai tetap normal tidak ada pembatalan penerbangan.

Petugas terus melakukan pengecekan fasilitas utama penerbangan seperti runway, taxiway dan apron yang kemudian dinyatakan dalam keadaan normal dan Bandara dinyatakan beroperasi normal.

General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi mengungkapkan, demi keselamatan dan keamanan penumpang, pihaknya melakukan peninjauan secara berkala pada beberapa sarana dan fasilitas baik di landside maupun airside.

"Kami meminta maaf jika terdapat hal-hal yang menganggu kenyamanan penumpang pada saat proses pembersihan dari sarana ataupun fasilitas yang terdampak di area terminal,” ucap Yanus dalam rilis Senin (6/8/2018).

Kerusakan ringan dibeberapa fasilitas penunjang gedung terminal Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai akan dilakukan perbaikan secepatnya yakni kurang dari 24 jam mengingat kerusakan yang terjadi tidak terkait struktur bangunan terminal.

"Akibat dari kejadian ini tidak terdapat adanya pembatalan jadwal penerbangan di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai,' tegasnya lagi.

Pihak Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai menghimbau kepada calon penumpang untuk dapat menghubungi Contact Center di nomor 172 guna mengetahui update terkait gempa . (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi