Pangdam Udayana Cek Kondisi dan Kesiapan Operasional Korem 161/Wira Sakti

Jumat, 31 Agustus 2018 : 03.00
KUPANG- Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susiantodidampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana, Ny Reza Susianto mengunjungi Korem 161/Wira Sakti untuk meninjau kondisi dan kesiapan operasional satuan jajaran.

Kunjuangan selama dua hari dilakukan Pangdam IX/Udayana beserta rombongan yang tiba di Bandara El Tari Kupang disambut Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Danlantamal VII Kupang Brigjen Mar Kasirun Situmorang, Danlanud El Tari Kupang Kol. Pnb Arief Haryono, S. H, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Victor Gustaaf Manappo dan pejabat lainnya.

Pangdam mengunjungi Brigif 21/Komodo antara lain meninjau perkembangan pembangunan kolam renang di Kompi Senapan B Yonif 743/PSY, sebagai salah satu sarana pembinaan personel khususnya untuk pembinaan ketangkasan renang yang harus dimiliki oleh prajurit TNI yang profesional.

Kemudian, meninjau lokasi pembangunan pangkalan Kompi Kavaleri Tank yang secara strategis sangat dibutuhkan mengingat wilayah Nusa Tenggara Timur merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan dua negara tetangga, yaitu Timor Leste dan Australia.

Selain itu, Pangdam mengunjungi ke Markas Komando Brigif 21/Komodo yang berlokasi di Camplong.

Dalam perjalanan kali ini ada sesuatu yang berbeda, sepanjang perjalanan dari Bandara El Tari Kupang menuju Mako Brigif 21/Komodo Camplong,  melaju dengan menggunakan motor trail untuk mempermudah peninjauan wilayah sepanjang perjalanan menuju Markas Birigif 21/Komodo.

Pada hari kedua, Pangdam IX/Udayana memimpin sidang pemilihan Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD Pulau Terluar dan Perbatasan yang digelar di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Dalam sambutannya  Pangdam menyampaikan bahwa Pimpinan TNI Angkatan Darat terus berupaya memperbaik kualitas prajuritnya, dengan cara semakin selektif dan transparan dalam memilih calon prajurit sesuai Sumber Daya Manusia yang dibutuhkan organisasi.

"TNI Angkatan Darat melalui Kodam IX/Udayana menggelar Penerimaan Calon Bintara Prajurit  Karier Khusus Pulau Terluar/Perbatasan/ Pedalaman," tegasnya.

 Kegiatan ini bertujuan  untuk memilih putra daerah yang ingin mengabdikan diri kepada bangsa  dan negara, saat ini calon prajurit yang siap untuk mengikuti sidang pemilihan berjumlah 50 orang, sedangkan alokasi yang diterima untuk mengikuti pendidikan pertama di Rindam IX/ Udayana hanya 25 orang.

"Saya berharap kepada seluruh panitia sidang agar benar-benar melaksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh dalam memilih calon prajurit yang berkualitas dan memenuhi persyaratan, baik ditinjau dari segi postur, fisik, kesehatan dan mental," demikian Pangdam Benny. (des).

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi