Menghadap ke Laut, Titi DJ Bareng Ratusan Warga Bersihkan Pantai Sanur

Senin, 20 Agustus 2018 : 12.12
Aksi "Menghadap ke Laut" berupa bersih-bersih sampah di pantai di Denpasar/foto:istimewa
DENPASAR - Diva Indonesia Titi DJ bersama ratusan warga memadati Pantai Mertasari, Sanur Kauh guna membersihkan berbagai macam sampah dalam aksi "Menghadap ke Laut" Minggu 19 Agustus 2018.

Kegiatan dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 73 digelar lebih dari 73 titik sepanjang pesisir pantai seluruh Indonesia. Aksi "Menghadap ke Laut" diisi dengan bersih pantai dan belajar mendata dan memilih sampah untuk pantai di Bali yang lebih bersih kedepannya.

Gerakan serentak Pandu Lautini digagas Menteri Kelautandan Perikanan Susi Pudjiastuti juga digelar di Bali dengan bersih-bersih pantai, pemilahan sampah dan pendataan sampah.

Kasi Program dan Evaluasi Balai Pengelolan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar, Permana Yudiarso mengatakan, acara ini diikuti oleh 832 peserta mulai dari siswa, komunitas peduli lingkungan dan NGO seperti Conservation International (CI) Indonesia, WWF Indonesia.

Usai kegiatan bersih pantai, para peserta bersama-sama menghadap kelaut menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan ciptadan lagu Nenek Moyang yang dipandu oleh salah satu diva Indonesia, Titi DJ.

Kemudian pelepasan 150 ekortukik dari TCEC (Turtle Conservation and Education) Serangan, Denpasar dari pantai menuju laut lepas oleh para peserta kegiatan terutama anak-anak sekolah dasar. Saat memandu “Menghadap ke Laut”, Titi DJ menyampaikan apresiasinya kepada para peserta.

“Saya berharap acara ini menjadi kegiatan bulanan bahkan mingguan,” ungkapnya. Tidak hanya Titi DJ, ungkapan serupa juga disampaikan Adi Mahardika dari CI Indonesia.

“Keterlibatan banyak siswa sekolah dan anak-anaksangatbaikuntukpendidikanlingkunganhidup bagi generasi muda,” ujarnya. Adapun total sampah yang terkumpul sebanyak 1.122,39 kg. Sampah ini kemudian diangkut DLH dan Eco Bali. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi