Malam Budaya Desa Duda Timur Bangkitkan Kreativitas Anak Muda

Jumat, 24 Agustus 2018 : 14.04
KARANGASEM - Desa Duda Timur menggelar acara Malam Budaya yang bertempat di Villa Putung, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem, Rabu (22/8/2018). Ajang itu, sebagai upaya dalam membangkitkan kreativitas anak muda Malam Budaya yang diwarnai pementasan karya seni para generasi muda Desa setempat tersebut berlangsung meriah.

Ratusan warga maupun luar desa antusias menyaksikan suguhan penampilan Pragmen Tari yang dibawakan oleh seka truna dari tiga Banjar yang ada di Desa Duda Timur seperti Banjar Putung, Banjar Pesangkan dan Banjar Wates Kangin.

"Pagelaran Malam Budaya ini rutin dilaksanakan senjak dua tahun lalu," jelas Kepala Desa Duda Timur, I Gede Pawa, Jumat (24/8/2018). Tujuannya sebagai ajang untuk membangkitkan kreatifitas muda serta untuk menyaring bakat bakat terpendam anak anak muda di Desa Duda Timur.

Selain itu, diselenggarakannya Malam Budaya ini sebagai upaya untuk merangsang dan membangkitkan kreatifitas muda. Acara pagelaran Malam Budaya kali ini sedikit dimajukan dari jadwal biasanya yakni pada akhir tahun.

Hal ini dikarenakan kegiatan ajang kreativitas muda ini disinkronkan dengan acara penerimaan 3 rekor Muri 25 Agustus mendatang. Setelah beberapa bulan sebelumnya menerima tiga rekor muri, kini museum rekor dunia rencananya akan kembali memberikan tiga rekor Muri untuk Desa Duda Timur.

Ketiga rekor baru yakni Rekor menjadi Desa pertama yang memiliki data dan lokasi secara online berdasarkan golongan darah.

Rekor sebagai Desa pertama yang menggunakan program administrasi sm@rt bageting dan Desa pertama yang mempunyai fitur keluhan dan Desa pertama laporan keadaan darurat secara real time bagi warganya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi