Kelenjar Getah Bening Akhiri Hidup Petinju Bali, Selamat Jalan Valen

Jumat, 03 Agustus 2018 : 08.58
Atlet Tinju Bali Valentinus Bira (dua dari kiri ) bersama Ketua Pertina Denpasar Made Muliawan Arya usai meraih juara di kejuaraan tinju nasional di Bangka Belitung/foto:istimewa
DENPASAR- Setelah berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening akhirnya atlet tinju Bali yang juga atlet Pelatnas Asian Games 2018 Valentinus Bria menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit.

Kabar meningalnya Valen disampaikan Ketua Pertina Denpasar, Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah. Dia mengaku terpukul dengan meninggalnya Valen yang sudah dianggap seperti adiknya itu .

"Kami sangat kehilangan adik yang penurut, pekerja keras, talenta, ambisi untuk juara dan tentunya kami sangat sayanginya," ucap De Gadjah lewat komunikasi pesan whatsapp (WA) Kamis (2/8/2018).

Dia merasa sedih karena saat ini, ketika mendengar kabar meninggalnya Valen dirinya masih berada di Moscow, Rusia.

Tentu saja, kepergian, Valen sangat memukul De Gadjah dan dunia tinju di Bali.  Selama ini, Valen dikenal pribadi yang baik menjadi salah satu petinju terbaik dimiliki Denpasar dan Bali. Karenanya, dia berharap agar atlet-atlet lebih mendapat perhatian khusus untuk kesejahteraan dan kesehatannya.

"Memang ini kehendak Beliau, kami berusaha untuk ikhlas menerimanya. Kami akan selalu berdoa untuk Adik Valen," tukas Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini

Kepergian Valen untuk selamanya diakui De Gadjah membuatnya tidak bisa berkonsentrasi maksimal dalam lawatan tugas di Rusia sehingga ingin segera pulang ke Bali.

Hanya saja, karena tuntutan tugas membuatnya harus tetap berada di Rusia dan baru bisa kembaki ke Tanah Air pada Selasa 7 Agustus ini.

"Sebenarnya saya ingin mengucapkan selamat jalan kepada adik saya, padahal saya cuma izin seminggu (sama Valen), kenapa dia "jalan pergi" tanpa nunggu saya," tuturnnya.

Politikus Partai Gerindra ini sangat terpukul karena sebelum Valen meninggal sempat melakukan komunikasi videocall dan meminta agar dirinya berhati-hati selama di luar negeri.

"Oleh-oleh juga belum sempat saya kasihkan ke dia, saya ingin mengucapkan selamat jalan sama adik saya, saya ingin mengantar adik saya ke rumah terakhirnya," sambung De Gadjah,

Diketahui, salah satu petinju berbakat yang dimiliki Indonesia, Valentinus Bria, meninggal dunia. Valentinus tutup usia di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Bali, Kamis (2/8/2018) pukul 20.00 Wita.

Petinju kelahiran Laluan, NTT, 15 Februari 1996 itu merupakan salah satu petinju andalan muda berbakat dengan prestasi membanggakan dengan meraih medali perak pada Kejurnas Tinju di Bangka-Belitung pada 2017.

Valen menghembuskan nafas terakhir, setelah berjuang melawan penyakit kelenjar getah bening. Jenazah Valen akan dikuburkan di kampung halamannya di Nusa Tenggara Timur.

Rencananya, jenasah diterbangkan  pada Jumat (3/8/2018) pukul 10.00 Wita lewat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi