Juara Umum Utsawa Dharma Gita Provinsi Bali, Bupati Giri Apresiasi Seniman Badung

Selasa, 28 Agustus 2018 : 23.00
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta memberikan apresiasi kepada seniman yang menjuarai UDG Bali XXVIII/foto:humas badung
BADUNG- Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seniman yang tergabung dalam kontingen Utsawa Dharma Gita (UDG) Kabupaten Badung yang menjadi juara umum UDG Provinsi Bali XXVIII tahun 2018.

Bupati Giri mengundang kontingen Badung beserta pembina dan Widya Sabha Badung dalam acara syukuran di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (28/8/2018) .

Kontingen Badung tampil memukau pada acara UDG 27–29 Juli 2018 di Art Center Denpasar. Predikat juara umum dengan 11 medali emas, 14 perak, dan 2 perunggu.

Turut hadir Ketua DPRD Putu Parwata, Wakil Ketua DPRD I Nyoman Karyana, Sekda I Wayan Adi Arnawa, Kepala Dinas Kebudayaan Badung Ida Bagus Anom Bhasma, Ketua Widya Sabha Badung, I Wayan Rai Sutiyasa, Ketua Widya Sabha Kecamatan se-Badung, serta peserta UDG Badung.

Bupati Giri Prasta memberikan apresiasi luar biasa kepada tokoh-tokoh seniman, khususnya peserta UDG Badung yang berhasil meraih juara umum tingkat Provinsi Bali, terlebih prestasi ini merupakam pertama kali diraih duta Badung.

“Kami menginginkan anak-anak kita mulai sejak dini, tingkat PAUD dan TK bisa melaksanakan apa yang dimaksud utsawa dharma gita yang di dalamnya mencakup dharma wacana cilik, palawakya, dan lainnya. Dinas Kebudayaan bertanggungjawab terkait hal ini,” harapnya.

Untuk itu, Bupati Giri meminta Dinas Kebudayaan untuk berkoordinasi dengan desa, agar Porseni Desa mengutamakan kegiatan UDG mulai dari anak-anak hingga remaja sehingga di Badung mempunyai regenerasi.

“Contohnya Desa Adat Kapal telah melaksanakan UDG. Ini sudah menjalankan program semesta berencana, menyeluruh dan terpola, patut dicontoh bagi desa yang lain,” tuturnya.

Ia memastikan, peserta UDG yang berprestasi ini akan menjadi skala prioritas dalam hal pendidikannya.

“Bila salah satu dari adik-adik ini mau sekolah ke luar negeri, kita akan berikan beasiswa. Adik-adik nanti yang akan menyampaikan seni budaya kita di luar negeri,” imbuhnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi