Investasikan Rp 27,3 Miliar, Paytren Resmi Perkuat Bisnis Tempo.co

Rabu, 08 Agustus 2018 : 21.09
JAKARTA - PT Veritra Sentosa Internasional (TRENI) atau dikenal dengan brand Paytren menginnvestasikan dana hingga Rp27,3 Miliar melalui Kerjasama Investasi dengan PT Info Media Digital (Tempo.co)

Langkah investasi Paytren dilakukan setelah mendapatkan izin resmi Bank Indonesia pada 22 Mei 2018 sebagai Penyedia Jasa Sistem Pembayaran untuk Uang Elektonik (e money service based).

Perusahaan yang didirikan ustaz kondang Yusuf Mansur itu pada semester kedua tahun 2018 semakin gencar masuk ke dalam industi platform digital, melalui Kerjasama Investasi dengan PT Info Media Digital (Tempo.co) yang merupakan pengelola portal web berita dan platform digital dengan alamat website www.tempo.co.

Paytren akan mendukung untuk membantu bersama-sama mengembangkan bisnis Tempo.co untuk menjadi media yang menyajikan berita dan informasi yang terpercaya dan mudah diakses oleh masyarakat.

Investasi Paytren IMD seluruhnya sebesar Rp 27.300.000.000 (dua puluh tujuh miliar tiga ratus juta rupiah) dengan membeli 152.881 lembar saham atau setara dengan 5%.

Kerjasama Investasi antara Paytren dengan Tempo.co disepakati dengan itikad baik dan secara jujur dan akan mematuhi sepenuhnya prinsip-prinsip Independensi media serta Good Corporate Governance (GCG) dan/atau Etika Bisnis.

Penandatanganan Kerjasama investasi dilaksanakan tepat bersamaan dengan agenda Seminar Perkembangan Financial Technologi (Fintech) Indonesia tentang transformasi digital sektor fiansial pada tanggal 08 Agustus 2018 yang berlokasi di Gedung Tempo.

Seminar tersebut mendatangkan narasumber ahli dibidang Fintech yaitu Alexander Rusli (Co Founder Digi Asia), Pungki Wibowo (Kepala Departemen Elektronifikasi & Gerbang Pembayaran Nasional Bank Indonesia), Y Tomi Aryanto (Direktur Bisnis Tempo.Co) dan Ust Yusuf Mansyur (Founder Paytren).

Satu media besar, seperti Tempo, merupakan opportuniti besar bagi sebanyak2nya masyarakat. Untuk ikut memiliki. Bukan sekedar menikmati sajian beritanya. Maka, PayTren, semangat. Membawa dirinya dan sebanyak-banyaknya masyarakat.

"Untuk ikut serta memiliki Tempo. Ga ditawarin aja, kita harus nanya. Bisa ga ikut memiliki? Apalagi ditawarin. Dan atau emang bisa dibeli. Ya bismillaah," ucap Ustaz Yusuf Mansur. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi