Ini Tips Jaga Kebugaran ala Presiden Joko Widodo

Minggu, 05 Agustus 2018 : 08.15
Presiden Jokowi bincang santai dengan pegiat olahraga dan media sosial di Istana Bogor/foto: biro pers setpres
BOGOR- Masyarakat diharapkan rajin berolahraga untuk menjaga kesehatan dan tubuh tetap bugar sebagaimana diharapkan Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga saat bincang santai dengan pegiat sosial dan pegiat media sosial Istana Bogor, Sabtu 4 Agustus 2018.

Dia menyoroti masalah kesehatan masyarakat Indonesia. Presiden menginginkan masyarakat lebih rajin berolahraga dan melakukan aktivitas berjalan kaki.

"Saya membaca sebuah berita bahwa masyarakat kita ini malas kalau berjalan agak jauh, agak dekat saja malas, apalagi agak jauh.

Mau ke mall, parkir yang paling dekat dengan pintu biar jalannya dekat, iya kan? Iya ini fakta," ujarnya.

Kepala Negara lantas bercerita, dirinya selalu menyempatkan untuk jogging, baik di pagi hari maupun siang hari. Ia pun berusaha untuk selalu berjalan kaki, terutama jika sedang melakukan kunjungan ke daerah.

"Saya kalau ke daerah ya isinya jalan saja, banyak jalan kakinya. Entah kalau itu masuk ke desa, entah kalau itu masuk ke sawah, entah di tepi pantai. Jalan itu menyehatkan, jalan itu enak," imbuhnya.

Pada akhir sambutannya, Jokowi yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, mengingatkan perihal satu event besar setelah Asian Games, yaitu Asian Paragames.

"Kita harap kita berkumpul lagi. Tapi setelah itu kita harus kumandangkan terus jalan sehat untuk masyarakat kita semuanya," demikian Jokowi. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi