Ini Pesan IPHI Tabanan Kepada Rombongan Calon Jamaah Haji

Minggu, 05 Agustus 2018 : 11.47
Drs. H. Warso, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaran Haji (IPHI) Kabupaten Tabanan saat memberikan sambutan di hadapan rombongan calon jamaah haji Kabupaten Tabanan
TABANAN - Selama menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci, bapak ibu calon jamaah haji agar meneguhkan dan meluruskan niat semata-mata melaksanakan ibadah haji karena Allah. Laksanakan ibadah haji sesuai tuntunan manasik haji yang telah diajarkan dan diikuti sebelumnya.

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (DPD-IPHI) Kabupaten Tabanan, Drs. H.Warso mengemukakan hal itu dalam sambutannya saat melepas rombongan calon jamaah haji Kabupaten Tabanan, Bali di Masjid Al Muhajirin Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI), Tabanan, Sabtu, (4/8/2018) malam.

"Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Tabanan tidak bisa memberi bekal materi. Insya Allah  bekal pelajaran teori dan praktek manasik haji yang diberikan IPHI Kabupaten Tabanan selama 18 kali pertemuan cukup untuk mengantarkan jamaah untuk menjadi haji yang mandiri," katanya berharap.

Di hadapan 42 orang calon jamaah haji dan ratusan orang pengantar dari warga dan keluarga calon jamaah haji, Warso juga mengungkapkan IPHI Tabanan menitipkan obat-obatan untuk berjaga-jaga.

"Kami tetap berharap obat-obatan tersebut tidak pernah digunakan karena harapan kami bapak ibu tetap sehat wal afiat saat berangkat hingga datang kembali di Tabanan," ujarnya  

Pada kesempatan tersebut Ketua IPHI Tabanan juga berpesan agar selama melaksanakan ibadah haji jamaah tetap terus berdoa, rendah hati dan tawaduk. Jangan sombong dan merasa lebih baik, lebih pintar dan lebih dari yang lainnya karena ibadah haji itu menjadi tamu Allah yang Maha Suci dan di temnpat yang suci pula.

"Selama di tanah suci melaksanakan ibadah haji, kita harus selalau menjaga kesucian hati, pikiran dan perbuatan. Jasmani dan rohani harus selalu dijaga kesuciannya," pesannya.

Pesan lain yang disampaikan Ketua IPHI Tabanan, agar calon jamaah haji Kabupaten Tabanan selalu menjaga nama baik Kabupaten Tabanan, bangsa dan negara dengan selalu mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan Pemerintah Indonesia maupun Arab Saudi.

Warso yang juga Ketua Takmir Masjid Al Muhajirin Perumnas BSI ini juga berpesan agar calon jamaah haji selalu menjaga persatuan dan kesatuan sesama jamaah, selalu saling tolong menolong dan sabar dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada.
 
"Kami selalu berdoa agar bapak dan ibu menjadi haji yang mabrur. Setelah selesai menunaikan ibadah haji dan menjadi anggota IPHI Tabanan, mari kita besarkan IPHI sebagai organisasi yang bisa menjadi sarana menjaga kemabruran haji kita dengan cara memberikan pelayanan dan pengabdian kepada Allah dan sesama," pungkasnya.

Calon Jamaah Haji Kabupaten Tabanan  yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2018 sejumlah 42 orang.  Saat pelepasan di Masjid Al Muhajirin, tampak keharuan dan linangan air mata dari para pengantar  mengiringi mereka naik bus menuju embarkasi Surabaya. (gus) 

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi