Idul Adha, NasDem Jembrana Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Kamis, 23 Agustus 2018 : 00.00
NasDem Berbagi bersama anak yatim di Kabupaten Jembrana di Hari Raya Idul Adha
JEMBRANA - Hari Raya Idul Adha menjadi momentum penting bagi Partai Nasdem Jembrana untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan warga muslim lainnya dengan membagikan hewan kurban berupa10 ekor kambing dan 1 ton beras.

Melalui gerakan sosial bertajuk "Nasdem Berbagi" bantuan itu diserahkan 5 Masjid/Mushola yang ada di Jembrana, Rabu 22 Agustus 2018. Ketua DPD Partai Nasdem Jembrana, Made Dwi Masti mengungkapkan, kegiatan ini dimaksudkan memupuk kebersamaan dan jaga kerukunan umat beragama.

Masti menceritakan, ajang berbagi untuk sesama itu berawal saat dirinya kedatangan tamu seorang perempuan beberapa hari lalu di rumahnya. Dari penjelasan Ibu Umi dari Desa Baluk yang mengasuh beberapa anak yatim kebingungan menjawab pertanyaan anak asuhnya menjelang hari Idul Adha.

Karena belum ada hewan kurban sedangkan ia sendiri tidak memiliki dana, sehingga saat itu ia hanya menjawab agar anak-anak asuhnya berdoa.

Kemudian, dari cerita itu Masti mendapat inspirasi dan terketuk untuk membantu sesama. Niatan ini disampaikan keteman-teman lainnya, baik pengurus maupun simpatisan Partai Nasdem sehingga terkumpul 1 ton beras dan 10 ekor kambing.

"Saya katakan kepada Ibu Umi, doa anak-anak terkabul. Kambing dan beras kami bagikan sehari sebelum hari Idul Adha," jelas Masti bersama Bendahara DPW Nasdem Bali, I GN Bagus Eka Subagiartha.

Selain Mushola Ibu Umi di Desa Baluk, beras dan hewan kurban kambing juga diserahkan kepada pengurus Masjid dan Mushola yang menurutnya layak untuk dibantu diantaranya di Desa Air Kuning, Banyubiru, Baler Bale Agung dan Desa Candikusuma di Kecamatan Melaya.

Dalam kesempatan sama, Eka Subagiartha menambahkan, kegiatan Nasdem Jembrana Berbagi akan terus berlanjut dan murni sebagai kegiatan sosial sebagai bentuk silahturahmi kepada sesama umat.

"Berpolitik bukan semata-mata mengejar kekuasaan (jabatan). Tapi ada yang lebih penting, bisa berkontribusi kepada masyarakat," tutur Subagiartha. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi