Forum Alumni KMHDI Luncurkan Gerakan 1000 Pengusaha Muda

Kamis, 30 Agustus 2018 : 21.21
Presidium FA KMHDI, Udi Prayudi (lima dari kiri) dan Dewan Pembina Nyoman Sukadana (empat dari kiri) menyerahkan dana bergulir pada gerakan 1000 KMHDI for Entrepreneurship di Jogjakarta, Kamis (30/8/2018). 
JOGJAKARTA - Forum Alumni Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (FA-KMHDI) meluncurkan program Gerakan 1000 KMHDI untuk Wirausaha di Yogyakarta.

"Gerakan ini diharapkan menjadi pionir pengusaha muda dari KMHDI. Untuk menumbuhkan kewirausahaan mahasiswa Hindu dilakukan peluncuran Gerakan 1000 KMHDI for Entrepreneurship dalam upaya melahirkan generasi muda hindu memiliki keberanian wirausaha,” Kata Predisium FA KMHDI Udi Prayudi di sela-sela Munas FA KMHDI di Hotel The Rich Jogja, Yogyakarta, (30/8/2018).

Peluncuran pilot projek gerakan ini bersamaan digelarnya Mahasabha KMHDI ke-11 yang dibuka Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Hotel The Rich Jogja, Jogjakarta, Rabu (29/8/2018).

Udi mengatakan, target percontohan dilakukan di tujuh daerah dengan cara memberikan bantuan bergulir adalah daerah yang baru tumbuh organisasi KMHDI, yaitu KMHDI Ambon, Mamuju, Kota Waringin Timur, Lampung Selatan, Banyuwangi, Tabanan, dan Jogjakarta.

"Ini mencerminkan pulau-pulau di Nusantara,” kata Udi menegaskan.

Dalam program ini, dana digulirkan sebesar Rp5 juta. FA KMHDI akan melakukan pembinaan, pelatihan, dan memberikan supervisi dalam mengembangkan usaha hingga berhasil menjadi usaha yang mandiri dan berkembang.

Program 1000 wirausaha KMHDI itu mendapat apresiasi Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah AA Gede Puspayoga. Dia berjanji memberikan akses kemudahan baik berupa pendanaan dan pelatihan secara berkala kepada generasi muda KMHDI.

Puspayoga hadir mendampingi Presiden Jokowi bersama Menteri ESDM Ignasius Jonan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M. Nasir, dan Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi