Dua Hari Bersama TNI, Siswa Mengenal Nusantara Kunjungi Kodam Udayana

Rabu, 15 Agustus 2018 : 19.30
DENPASAR - Rombongan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) melakukan kunjungan silaturahmi ke Kodam IX/Udayana diterima Kepala Staf Kodam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri di Ruang Sthanayudha Makodam IX/Udayana, Rabu (15/8/2018).

Brigjen Kasuri, membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana, yakni menyampaikan ucapan selamat datang di Makodam IX/Udayana kepada rombongan Siswa Mengenal Nusantara, berserta para pendamping.

Disampaikan tugas pokok Kodam IX/Udayana, sebagai kompartemen strategis yang memiliki wilayah di tiga provinsi (Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggra Timur) dan terbagi dalam tiga Korem (Korem 161/Wira Sakti di Kupang, Korem 162/Wira Bhakti di Nusa Tenggara Barat dan Korem 163/Wira Satya di Bali).

Masing-masing memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri seperti di Nusa Tenggara Timur mayoritas penduduknya beragama Katolik dengan seribu Gereja. Kemudian di Nusa Tenggara Barat mayoritas penduduknya beragama Islam dengan seribu Masjid dan di Provinsi Bali yang mayoritas penduduknya beragama Hindu sehingga dikenal juga dengan Pulau seribu Pura.

"Bali merupakan daerah destinasi wisata yang sangat dikenal olah para touris domestik maupun manca negara karena keindahan alam dan budayanya karena itu wilayah Kodam IX/Udayana juga dikenal dengan miniaturnya Indonesia," papar Pangdam dalam sambutannya.

Pimpinan rombongan, Indra Wijaya wakil dari BUMN PIC Bali, menyampaikan ucapan terimakasih, kepada Bapak Pangdam beserta dengan jajaran yang telah banyak memberikan dukungan dan bantuan dalam pelaksanaan program Siswa Mengenal Nusantara Tahun 2018 sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Program Siswa Mengenal Nusantara ini merupakan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri, merupakan program Kementrian Badan Usaha Milik Negara, dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

Tujuannya untuk menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai warga negara Indonesia, mempertebal rasa cinta tanah air, bela negara dan wawasan kebangsaan.

Untuk kali ini kegiatan ini dimotori oleh BUMN ( PT. Asuransi Jiwasraya Persero, Rajawali Nusantara Indonesia Persero dan PT Hotel Indonesia Natour Persero, yang dipercaya untuk melaksanakan kegiatan di Provinsi Bali.

Siswa Mengenal Nusantara ini berjumlah 23 orang mayoritas berasal dari daerah pedalaman Kalimantan Timur dan termasuk yang berasal dari keluarga kurang mampu namun memiliki prestasi dan tingkat akademik yang tinggi.

Mereka mendapat kesempatan untuk melaksanakan kegiatan di Provinsi Bali selama satu minggu mulai dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 24 Agustus 2018, termasuk diantaranya dua hari melaksanakan kegiatan di Kodam IX/Udayana dengan tajuk kegiatan “Dua Hari Bersama TNI”.

Khusus dalam dua hari bersama TNI ini dipusatkan di Detasemen Kavaleri 4/Simha Pasupati dan Kompi A Yonif Raider 900/SBW dengan pokok-pokok kegiatan mengenal kehidupan di lingkungan TNI termasuk juga diantaranya pengenalan Alutsista TNI.

Kemudian hari kedua berkunjung ke Makodam IX/Udayana, untuk menganal lingkungan Markas Kodam IX/Udayana dan termasuk untuk melaksanakan diskusi dengan para pejabat Kodam IX/Udayana dipimpin oleh Kasdam IX/Udayana. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi