Dorong Komoditas Unggulan, Lanal Cilacap Kembangkan Budidaya Ikan Sidat

Selasa, 28 Agustus 2018 : 02.00
Danlanal Cilacap Kolonel Teguh Iman Wibowo meninjau bangunan budidaya ikan sidat
CILACAP - Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cilacap-Lantamal V Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo tengah mempersiapkan bangunan yang rencananya akan dijadikan tempat budidaya ikan Sidat.

Hal itu dilakukan dalam menindaklanjuti niat Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., agar Lanal Cilacap membudidayakan ikan Sidat. Teguh meninjau bangunan/gedung yang dimaksud merupakan bangunan non dinas yang sebelumnya digunakan sebagai tempat Sekolah Pendidikan Guru (SPG).

Bangunan yang sudah tua dengan kondisinya yang sudah rusak berat ini berdiri dilahan Komplek Perumahan Dinas TNI AL Gumilir yang notabene milik Lanal Cilacap.

Berkat kerja sama yang baik, Lanal Cilacap berhasil menggandeng pihak kedua PT. Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Cilacap untuk bekerja sama merenovasi gedung yang sudah tua/rusak parah.

Gedung itu disulap menjadi bangunan kokoh untuk dijadikan tempat budidaya ikan Sidat dengan membuat kolam-kolam untuk budidaya didalam ruangan gedung tersebut. Ikan Sidat merupakan salah satu komoditas unggulan daerah Cilacap, dengan adanya keinginan Komandan Lantamal V agar Lanal Cilacap membudidayakan ikan Sidat.

"Kami selaku jajaran di bawahharus merespon cepat untuk merealisasikan keinginan tersebut”, ujar Danlanal Cilacap.

“Alhamdulillah niat tulus Kami juga mendapat respon positif PT. S2P PLTU Cilacap yang bersedia menjadi mitra dan membantu kami mewujudkan keinginan Lanal Cilacap untuk memiliki tempat budidaya ikan Sidat ini," tuturnya.

Kedepan, pihaknya ingin menjadikan tempat ini sebagai sarana edukasi dan tempat percontohan bagi masyarakat yang juga berminat membudidayakan ikan Sidat. (yud)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi