Cuaca Membaik, Penyeberangan Padang Bai -Gili Trawangan Kembali Dibuka

Kamis, 02 Agustus 2018 : 20.37
Petugas terus memantau situasi pelabuhan penyeberanga Padang Bai
KARANGASEM- Setelah sempat ditutup akibat cuaca buruk kini Pelabuhan rakyat Padang Bai yang melayani penyeberangan dengan menggunakan fast boat ke Gili Trawangan, Lombok Utara mulai beroperasi kembali.

Pembukaan pelayanan pelabuhan rute ke Lombok itu dilakukan sejak Rabu 1 Agustus  2018.

Kasat Pol Air Polres Karangasem AKP Made Wartama mengatakan pihaknyan melakukan patroli di sepanjang perairan Karangasem.

"Sempat ditutup satu Minggu kini ini pelabuhan rakyat Padang Bai beroprasi kembali," jelasnya kepada wartawan Kamis (2/8/2018).

Kegiatan patroli dilakukan mulai Padangkapan Padang Bai menuju Jasri, Seraya dan kembali ke pangkalan Padang Bai sekitar pukul 12.15 wita.

Patroli untuk memastikan kondisi laut aman. Termasuk juga memantau kedatangan fast boat dari Gili Trawangan. Fast boat juga sempat melakukan pemeriksaan ditengah laut. Pemeriksaan ini lebih memastikan terkait administrasi termasuk kelengkapan surat suratnya.

Surat layak menyebrang juga menjadi perhatian petugas, selaian boat, kami melakukan pemeriksaan tekadap KMP. Diantaranya adalah KMP Pulau Mas 03 yang datang dari arah Sulawesi menuju Benoa.

"Pencegatan dilakukan di perairan Karangasem," sambungnya.

Seteleh diperiksa ternyata kapal tersebut mengantongi surat surat lengkap dan angkutan berupa ikan segar juga legal.

Untuk itu kapal tersebut pun langsung dipersilakan untuk melanjutkan pelayaran. Patrol seperti ini diakui Wartama akan terus dilakukan untuk keamanan Bali.

Sebelumnya KSOP Kelas IV Padang Bai sempat menghentikan oprasional Darmaga rakyat sampai 29 Juli lalu. Dan sejak itu ditunda serta di perpanjang kembali sampai tiga kali.

Ini karena cuaca buruk dan gelombang tinggi yang akan sangat membahayakan penyebrangan dengan boat. Sebelumnya pelabuhan rakyat juga di tutup mulai 20 Juli sampai 25 Juli karena cuaca buruk. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi