Bupati Tabanan Lepas 42 Orang Calon Jamaah Haji

Sabtu, 04 Agustus 2018 : 17.40
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti melepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Tabanan yang ditandai dengan penyerahan bendera Kloter 60 Kabupaten Tabanan kepada Ketua rombongan


TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti melepas 42 orang Calon Jamaan Haji Kabupaten Tabanan, Bali Tahun 2018 di halaman depan Kantor Bupati Tabanan, Sabtu
(4/8/2018) pagi.

Bupati Eka berpesan agar para jamaah dapat menjalankan ibadah dengan sempurna, dengan niat yang tulus ikhlas, menjaga hati, kesehatan, persatuan dan kesatuan serta bersikap sabar dalam menghadapi permasalahan.

“Saya berpesan dalam menjalankan ibadah haji ini agar disertai dengan motivasi, niat dan tulus ikhlas kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk mencari ridhonya. Jagalah hati dan kesehatan jasmani agar dapat menjalankan ibadah dengan sempurna serta jagalah persatuan kesatuan dan bersabar dalam menghadapi setiap permasalahan," pesannya.

Bupati Eka juga berpesan agar para jamaah berdoa di Tanah suci untuk keselamatan bangsa dan negara agar negara ini menjadi aman, damai, makmur. Kelak jika telah menyandang gelar haji harus mampu menjadi contoh dan teladan dalam amal dan kebaikan di masyarakat dan lingkungannya.

“Semoga kelak kembali ke tanah air  dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur, yang artinya Haji yang baik dan bermanfaat bagi keluarga, bangsa dan negara,” katanya.

Sebelumnya, Plt. Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tabanan I Wayan Wirta melaporkan calon jemaah haji Kabupaten Tabanan yang dilepas tahun ini sebanyak 42 orang dari 754 orang yang sudah terdaftar.

"Calon jemaah haji yang berangkat sekarang ini sudah menunggu selama enam tahun, sedangkan yang mendaftar sekarang diperkirakan akan menunggu selama 20 tahun agar bisa berangkat menunaikan ibadah haji," katanya.
Bupati Eka didampingi unsur pimpinan daerah Kabupaten Tabanan salami satu persatu jamaah calon haji yang dilepas di depan kantor Bupati Tabanan
Menurut Wirta, jumlah jamaah calon haji di Kabupaten Tabanan yang berangkat tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu sejumlah 22 orang karena adanya penambahan kuota untuk Provinsi Bali.

"Mudah-mudahan tahun depan ada penambahan kuota haji lagi sehingga tidak banyak yang menunggu antrean,” harapnya.

Dijelaskan calon jamaah haji dari Kabupaten Tabanan berasal dari Kecamatan Tabanan dan Kediri masing-masing 14 orang, Baturiti 8 orang, Selemadeg 8 orang dan Penebel 2 orang.

"Pelepasan jamaah calon haji akan dilaksanakan dua kali. Yang pertama dilepas pagi hari ini oleh Bupati Tabanan dan yang kedua akan dilepas malam ini pukul 20.00 WITA oleh masyarakat Tabanan di Masjid Al Muhajirin Perumnas Bukit Sanggulan Indah menuju embarkasi Surabaya," jelasnya.

Disebutkan, jamaah calon haji dari Kabupaten Tabanan masuk ke dalam kelompok terbang / kloter 60/SUB yang akan berangkat ke Arab Saudi  tanggal 6 Agustus  pukul 21.30 dari Bandara Juanda Surabaya. 

"Jadwal pemulangan Kloter 60/SUB dari Madinah tanggal 16 September 2018 pukul 14.10 Waktu Arab Saudi, tiba di Surabaya tanggal 17 September 2018 pukul 04.55 WIB," pungkasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi