Bupati Mas Sumatri Dukung Penambahan Pasokan Daya Listrik di Karangasem

Sabtu, 25 Agustus 2018 : 02.00
Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menerima rombongan PLN Surabaya
KARANGASEM - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mendukung rencana PLN untuk membah pasokan daya listrik di wilayahnya. Hal itu disampaikan Mas Sumatri saat menerima audensi General Manajer PLN Surabaya Djarot Utabri EBS terkait penguatan listrik yang ada di Karangasem.

Kepada Bupati Mas Sumatri, GM PLN Surabaya Djarot menyampaikan rencana penambahan daya suplai listrik dari jalur Pemaron lanjut ke daerah Kubu dan ke Amlapura. Tujuannya memperkuat, memperbaiki dan menjaga kehandalan sistem kelistrikan di Bali, khususnya di Kabupaten Karangasem dan Buleleng.

Selain itu, mendukung Bali dan pemenuhan pasokan listrik kepada masyarakat secara merata handal dan efisien. Juga untuk mendukung pembangunan di bagian sektor yang akan meningkatkan PAD Bali secara langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat Karangasem dan Buleleng.

"Kami akan membangun pasokan baru dari wilayah Buleleng ke Kabupaten Karangasem, sehingga pasokan tidak satu arah," katanya,  Jumat 24 Agustus 2018.

Rencana kegiatan dilakukan diantaranya pembangunan SUTT 150 kV GI pemaron, GI Kubu dan GI Amlapura dengan jumlah tower 155 tower, panjang jalur 86,385 km, luas jalan 87,525 m2 dan dengan kondisi lahan adalah persawahan / kebun.

Bupati Karangasem mengapresiasi kegiatan pihak PLN demi meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan PAD karangasem. "Kami dari pemerintah kabupaten Karangasem akan selalu memfasilitasi kegiatan yang tujuannya membangun Karangasem," ucapnya.

Pihaknya berharap rencana itu bisa berjalan lancar karena pemasangan penambahan pasokan listrik sangat di tunggu masyarakat khususnya di Kabupaten Karangasem. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi