Bersama Kajari Badung, Wabup Suiasa Tinjau Proyek Fisik APBD 2018

Selasa, 21 Agustus 2018 : 22.30
Wabup Badung Ketut Suiasa meninjau sejumlah proyek fisik yang didanai APBD 2018
BADUNG- Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Kajari Badung Sunarko dan Tim Pembangunan Badung meninjau sejumlah proyek fisik di wilayah Badung Selatan.

Peninjauan dimaksudkan guna memastikan proyek pembangunan fisik yang didanai dari dana APBD Badung tahun 2018 dapat berjalan dengan baik dan berkualitas.

Kunjungan diawali melihat progress revitalisasi Pasar Tradisional Desa Adat Dalung Permai, Desa Adat Padang Luwih, Desa Adat Dalung, dan Desa Adat Tuka di Desa Dalung, Selasa 21 Agustus 2018.

Kemudiam, meninjau Pembangunan trotoar ruas jalan induk Perumahan Dalung Permai, pembangunan RKB, tempat suci dan penataan halaman SMP 1 Kuta Utara, rehabilitasi jalan simpang tugu Ngurah Rai-Nusa Dua (saluran cross drain).

Selain itu, pembangunan gedung dan penataan halaman Polsek Kuta Selatan, pembangunan wantilan dan balai pemiosan setra Desa Adat Bualu dan Kampial, serta pembangunan air mancur di simpang Patung Dewa Ruci.

Untuk peremajaan di taman Dewa Ruci dengan air mancur ini merupakan Coorporate Social Responsibility (CSR) oleh PT Vista Media. Selain di taman Dewa Ruci, dana CSR dari PT Vista Media juga dipergunakan untuk pengelolaan dan perawatan Monumen Bom Bali dan Taman Satrya Gatotgaca sebagai ikon Kabupaten Badung.

Wabup. Suiasa mengatakan, kunjungan bersama Tim ini untuk melihat progres proyek sesuai penjanjian kontrak yang dilaksanakan oleh pemborong.

"Kami ingin menjaga dan memastikan kualitas pengerjaan bangunan termasuk kualitas bahan bangunan yang digunakan," tegasnya.

Selain itu, untuk memastikan kualitas pengerjaan dan bahan bangunan apakah sudah sesuai speck atau tidak.

Hasil peninjauan yang dilakukan, seperti revitalisasi pasar di Dalung dari segi waktu sudah sesuai kontrak, sehingga kedepan kita terus memantau kualitasnya agar tetap terjaga.

“Pesan kami disana, pemasangan instalasi baik listrik maupun limbah agar benar-benar memberikan jaminan keamanan,” tegasnya.

Terkait trotoarisasi di Perumahan Dalung Permai masih dalam pengerjaan, tentunya kualitas pasangan trotoar perlu ditingkatkan. Untuk di SMP 1 Kuta Utara secara umum progresnya sudah bagus bahkan melebihi target kerja yang ditentukan.

Demikian juga, kualitas bangunan juga sudah baik, khusus di Pembangunan Polsek Kuta Selatan, diminta kepada pemborong agar menggenjot pengerjaannya, karena batas waktu pengerjaan sudah dekat pada September ini.

“Dari segi progres harus atensi khusus. Untuk itu ketersediaan bahan harus siap, tenaga harus ditambah termasuk waktu kerja bila perlu dilembur.

"Bila skenario ini dilakukan akan bisa selesai September, bila tidak tercapai, aturan akan berlaku, hitungan dengan cara pinalti atau kita kenakan denda,” imbuh Suiasa. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi