Bela Kontingen Indonesia, Denpasar Kirim 15 Atlet di Asian Games

Senin, 20 Agustus 2018 : 08.44
DENPASAR - Sebanyak 15 atlet dan 6 pelatih melalui KONI Kota Denpasar dikirim untuk berlaga pada gelaran Asian Games tahun 2018. Semua atlet yang tergabung dalam skuad Indonesia, mengikuti pertandingan perdana cabor Kabaddi bertempat di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Hadir memberikan dukungan dan motivasi putra derah sekaligus Menteri Koperasi dan UKM RI, AA Gede Ngurah Puspayoga, Ketua Kabaddi Indonesia, I Gusti Bagus Alit Putra, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara.

Dalam pertandingan perdana tersebut, kontingen Kabaddi putri Indonesia berhasil unggul atas kontingen Jepang denga skor 30-22.

Menkop UKM RI, AA Gede Ngurah Puspayoga didampingi Ketua Kabaddi Indonesia, I Gusti Bagus Alit Putra memberikan apresiasi kepada seluruh atlet Indonesia yang berlaga. Tak terkecuali atlet asal Bali yang tergabung dalam Tim Kabaddi putri yang berhasil mengungguli Jepang ini.

"Kemenangan ini merupakan momentum yang baik untuk cabor Kabaddi yang tergolong baru ini, kedepanya seluruh atlet harus terus berprestasi dan menjaga sportifitas dalam setiap pertabdingan," jelasnya.

Alit Putra menambahkan, olahraga Kabaddi merupakan salah satu cabor yang tergolong baru. Dimana, olahraga ini secara resmi dikenal sejak tahun 2007 silam. "Besar harapan kami ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan olahraga Kabaddi di Indonesia baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota," paparnya.

Adapun 15 atlet dan 6 tim pelatih yang bertolak ke Asian Games yakni Komang Harik Adi Putra (Pencak Silat), Gusti Ayu Agung Purniayanti (Atletik), Gede Ganding Kalbu Soethama (Judo), Talitha Hudithalmira (Menembak), Kadek Pratita Citta Dewi dan Regita Pramesti (Basket), I Gede Feri Setiawan, I Made Arya Negara, Kadek Candra Wahyuni, Ni Kadek Herawati, dan Ni Ketut Puspasari (Kabaddi), Ida Ayu Indira Melati Putri (Golf), Sanggoe Darma Tanjung dan Mario Kelvin Palandeng (Sketboard).

IB Gede Gana Putra Karang (Manager Tim), Bertolomeus Sore, Made Sukawan Andika (Pelatih Kabaddi), I Wayan Sujana (Pelatih Layar). Ketut Sudiana (Pelatih Menembak), dan I Gusti Made Adi Suandana (Pelatih Tinju) (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi