ARFF Challenges, Tingkatkan Kualitas dan Kerja Sama Jajaran Bandara Ngurah Rai

Jumat, 17 Agustus 2018 : 17.28
BADUNG - Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai menggelar Unit Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) Challenges sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas individu dan kerja sama tim.

Kegiatan juga dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 digelar di Fire Station 1 di sebelah selatan landasan. Kegiatan perlombaan dimulai di hari Kamis (16/8), dimulai beberapa cabang perlombaan di antaranya Rescue Rangkak Buaya, Tali Temali, dan Bola Voli.

Perlombaan dilanjutkan di hari kedua, setelah dilakukan acara pembukaan secara resmi oleh General Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi.

Setelah Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Jum’at (17/8/2018), dihadiri General Manager Yanus Suprayogi, Co. General Manager Sigit Herdiyanto, Co. General Manager Commercial Rahadian D. Yogisworo, Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, beserta jajaran pejabat dan staf.

Turut hadir pula Vice President Airport Operation PT. Angkasa Pura I (Persero), Haruman Sulaksono.

Haruman menyampaikan rasa bangga kepada jajaran ARFF yang memelopori untuk mengadakan sebuah championship khususnya di unit ARFF yang selama ini cenderung melaksanakan kegiatan yang bersifat rutin.

"Era sekarang adalah era baru, karena kita hidup untuk melakukan sesuatu di luar rutinitas,” katanya.

Semangat pelaksanaan kegiatan ini, jajaran dituntut keluar dari zona nyaman, melakukan kereatifitas dan inovasi, serta perubahan radikal khususnya operasi dan pelayanan. "ARFF Challenges merupakan bentuk implementasi dari hal tersebut,” lanjut Haruman.

Rangkaian kegiatan ARFF Challenges secara resmi dibuka dengan membunyikan sirine oleh General Manager dengan didampingi oleh Co. General Manager Operasional dan Co. General Manager Commercial.

Rangkaian cabang perlombaan akan dilanjutkan di hari kedua, dengan agenda lomba Yel antar Regu, Driver Instinct, Pressure Test, Personal Protective Equipment, Pertandingan Bola Volly antar Regu, serta cabang perlombaan fisik individu seperti push up, sit up, dan pull up.

Selain sebagai wadah pentas keterampilan personil dan tim, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk persiapan awal menjelang dilaksanakannya Pelatihan Keadaan Darurat (PKD) yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini.

Dengan status Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang merupakan salah satu bandar udara dengan lalu lintas udara paling padat di Indonesia, keterampilan dan kecakapan personil unit ARFF mutlak diperlukan untuk mengantisipasi jika terjadi keadaan darurat yang melibatkan infrastruktur bandar udara maupun pesawat udara.

Kegiatan ARFF Challenges akan diperlombakan secara nasional, dan akan menjadi agenda rutin tahunan, dengan peserta unit ARFF di 13 Bandar Udara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura I (Persero). (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi