Aksi Heroik Sertu Kristianus saat Upacara Penurunan Bendera di Sikka

Sabtu, 18 Agustus 2018 : 09.30
Aksi heroik Sertu Kristianus Sina anggota Kodim 1603/Sikka
SIKKA - Sertu Kristianus Sina anggota Kodim 1603/Sikka mendapat apresiasi dan tepuk tangan undangan, peserta upacara dan masyarakat saat menyaksikan upacara penurunan bendera peringatan ke 73 Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Kota Batu, Jln Ahmad Yani Kelurahan Belu, Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka, jumat (17/8/2018).

Applaus diberikan kepada Kristianus saat upacara penurunan bendera digelar Pemerintah Kabupaten Sikka di Lapangan Kota Batu. Diketahui, ketika Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menurunkan Bendera Merah Putih ternyata tali bendera tersangkut sehingga saat ditarik bendera tidak bisa diturunkan.

Bahkan sampai lagu kebangsaan berakhir dikumandangkan oleh peserta upacara sehingga membuat Paskibrakapun kebingungan.

Sata itulah Sertu Kristianus yang sedang melaksanakan pemantauan berlangsungnya upacara, minta izin kepada atasannya untuk mengatasi permasalahan tali bendera yang tersangkut di puncak tiang bendera.

Setelah diizinkan, Kristianus dengan aksi heroiknya dan dengan sigap memanjat tiang bendera berketinggian sekitar 15 meter untuk memperbaiki tali bendera yang tersangkut.

Begitu sampai dipuncak tiang bendera, Kristianus mendapatkan apresiasi dan gemuruh tepuk tangan serta sorak sorai para peserta upacara, undangan dan masyarakat yang menyaksikan upacara penurunan bendera.

Atas keberanian dan kesigapan Sertu Kristianus, tali bendra dapat diperbaiki dan bendera Merah Putih pada akhirnya dapat diturunkan sehingga rangkaian upacara penurunan Bendera dapat dilanjutkan hingga akhir.

Aksi Heroik Kristianus mendapat apresiasi khusus dan ucapan terimakasih dari Plt Bupati Sikka, . Paulus Nong Susar. Demikian juga applaus tak henti disampaikan panitia dan undangan yang hadir serta warga masyarakat yang turut menyaksikan jalannya upacara penurunan Bendera Merah Putih. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi