67 Pleton Gerak Jalan 45 Km Dilepas Bupati Mas Sumatri

Rabu, 15 Agustus 2018 : 00.00
KARANGASEM - Berbagai perlombaan gerak jalan telah mewarnai perayaan menyambut HUT RI Ke 72 di Kabupaten Karangasem. Salah satunya Gerak Jalan 45 kilometer yang sangat ditunggu oleh masyarakat Karangasem.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha, Sekda I Gede Adnya Mulyadi , Ketua DPRD Kab.Karangasem I Nengah Sumarfi dan Forkopimda melepas 67 pleton.

Peserta terdiri 54 pleton yang akan memperebutkan tropi kemenangan dan 13 pleton penggembira dari SKPD, GMT dan desa-desa se-Kabupaten Karangasem, Selasa (14/8/2018).

Kegiatan setiap tahun ini, masih mendapat perhatian masyarakat, terbukti walau pun pelaksanaanya dilaksanakan hingga malam hari, masyarakat masih tetap membludak. Masyarakat menyaksikan dan memberikan semangat kepada peserta di sepanjang rute yang dilalui.

Bupati Mas Sumatri usai melepas peserta gerak jalan mengatakan, semangat pejuang terdahulu patut diperingati bersama dengan lebih menekankan semangat melalui kegiatan-kegiatan yang memberikan makna dan ungkapan mensyukuri kemerdekaan kita saat ini.

Kemerdekaan suatu Bangsa tidak turun begitu saja, namun melalui perjuangan penuh pengorbanan doa dan air mata.

“Kami berharap para peserta gerak jalan 45 kilometer bisa menjadikan semangat nasionalisme dan patriotisme hendaknya menjadi pedoman peserta dalam mengikuti kegiatan ini,” ujar bupati IGA Mas Sumatri.

Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika mengatakan, peserta yang mendaftar untuk berlomba sebenarnya 59. Namun yang hadir dan dilepas 54 pleton dan 13 pleton peserta pengembira.

Gerak Jalan 45 tahun ini melibatkan 59 juri yang mengikuti masing-masing regu dan juri timer 15 orang. Jalur yang dilalui melewati 3 etape. Etape 1 Yeh Malet, etape 2 Sengkidu dan terminal Karang Sokong sebagai etape 3 lanjut menuju Finish di Gor Gunung Agung. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi