Wayan Parka, Caleg Gerindra Karangasem Bangun Optimisme di Pemilu 2019

Selasa, 24 Juli 2018 : 22.00
I Wayan Parka
KARANGASEM- I Wayan Parka yang pernah dua kali duduk anggota DPRD Karangasem dari PKPI kini memantapkan langkah berlabuh ke Partai Gerindra untuk berjuang meraih kembali kusi wakil rakyat..

Pria kelahiran Tihingan Bebandem ini sudah lama keluar dari PKPI dan memilih nonaktif dari Perpolitikan karena fokus menjalankan roda bisnisnya.

Belakangan ini dia kembali turun Gunung kali ini siap maju lewat Partai Gerindra. Bapak tiga anak ini terakhir maju tahun 2014 namun saat itu gagal. Kegagalan itu dianggap sebagai pelajaran berharga dalam dunia politik

Kini, Parka mengaku sudah siap tempur untuk bertarung kembali lewat Dapil Bebendem. Parka juga mengaku telah belajar banyak dari kekalahan sebelumnya.

“Saat maju tahun 2014 hanya kalah 87 suara dari Pak Marjuhin,” ucapnya kepada wartawan Selasa (24/7/2018).

Saat itu, sempat dilakukan pemungutan suara ulang. Kini dia berada di Bebendem ada 192 TPS dirinya sudah pasang strategi untuk bisa mendapatkan suara merata di beberapa TPS.

“Dulu waktu saya maju tahun 2014 sempat pede dengan menghandalkan suara dari Tihingan, kali ini saya tetap menggarap suara dari TPS lainya sebagai tambahan,” sambungnya.

Langkahnya maju tidak mau hanya disebut sebagai jago kandang sebab dia sudah yakin maju lewat partai besutan Prabowo Subiyanto.

Selama ini, dia banyak diminati parpol di Karangasem. diantaranya Nasdem, Hanura, Golkar bahkan PDIP juga sempat menawarkan untuk bergabung. Namun demikian akhirnya pilihanya jatuh pada parpol besutan Prabowo Subianto tersebut.

Parka sempat punya kedekatan dengan Nasdem Karangasem karena juga bagian dari tim pemenangan Masdipa.  Hanya saja suami dari Ni Luh Sutantri ini memiliki pertimbangan lain kenapa lebih memilih Gerindra.

Salah satunya dia merasa cocok dengan visi misi partai tersebut. juga cocok dengan kepengurusan Gerindra Karangasem dibawah Nyoman Suyasa.

Pihaknya ingin bergabung di partai politik juga bisa menjadi ruang untuk mengeluarkan ide dan pemikiranya. Di Gerindra diakuinya cukup terbuka untuk itu.

Selaian itu posisi sebagai nomor urut I untuk Caleg Gerindra dapil Bebendem juga menjadi pertimbangan. Sebagai orang baru Parka juga mendapat tempat yang cukup strategis di kepengurusan Gerindra Karangasem yakni sebagai Wakil Ketua DPC Gerindra Karangasem.

Untuk nyaleg ini, modal Parka untuk nyaeg sebenrnya lumayan bagus sebab pada tahun 2014, Parka berhasil mendulung suara 3.300 suara. Sementara target kali ini bisa meraih sekitar 4000 suara dari dapil Bebendem.

Kata dia, peluang kali ini juga diakui lebih besar karena dapil Bebendem dengan Manggis sudah terpisah. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi