Villa Pesisir Pantai Amed Diterjang Gelombang Laut Setinggi 5 Meter

Kamis, 26 Juli 2018 : 06.14
Wisatawan asing di Karangasem dievakuasi petugas
KARANGASEM- Sejumlah villa tempat menginap wisatawan asing di di pesiair Pantai Amed Kabupaten Karangasem Bali dihantam gelombang setinggi 5 meter.

Insiden terjadi pada Rabu (25/7/2018) sekitar pukul 05.30 wita saat wisatawan sebagian masih terlelap tidur.

Tanpa peringatan apapun, gelombang setinggi kurang lebih 5 meteran itu tiba - tiba menerjang pesisir Pantai Amed, menyebabkan sejumlah kerusakan pada beberapa villa.

Bahkan air laut sempat menerobos masuk ruangan kamar tidur villa lewat pintu belakang dan tumpah ke jalanan.

Kepala Desa Purwakerti, Abang, Karangasem, I Nengah Kariawan memperkirakan, ada puluhan perahu milik nelayan alami kerusakan.

Ada dua Villa mengalami kerusakan parah akibat amukan gelombang tersebut yakni Villa Asling dan Villa Agung.

Dua villa itu rusak pada bagian tembok pagar yang hancur diterjang gelombang, selain itu pada bagian kolam renang juga rata terisi pasir, peralatan kamar serta kursi kursi rusak akibat genangan air laut..

"Dari laporan, ada lima villa yang terkena gelombang, tapi hanya dua Villa yang mengalami kerusakan paling parah," tuturnya kepada media ini.

Saat air laut masuk menerobos keruangan kamar villa, seorang bule asal Rusia itu tengah tertidur namun meski shok tidak mengalami luka lantaran berhasil meloncat keluar kamar untuk menyelamatkan diri.

Petugas sudah mengevakuasi 15 orang tamu dari villa tempat menginap ke lokasi yang lebih aman menghindari hal yang tidak diinginkan.

Kariawan menambahkan, gelombang yang menerjang pesisir Pantai Amed Karangasem ini diakuinya gelombang tertinggi yang penah terjadi selama ini.

Selama ini, gelombang yang pernah terjadi tidak lebih tinggi dari 2 meter itupun biasanya terjadi pada bulan Februari.

"Biasanya gelombang tinggi terjadi pada bulan Februari, itupun tingginya paling sekitar 2 meteran saja, gelombang kali ini yang paling tinggi," demikian Kariasa. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi