UII Diharapkan Menjadi Pelopor SNI Corner Secara Mandiri

Senin, 02 Juli 2018 : 20.26
Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya (tengah) saat meresmikan SNI Corner Kampus UII Yogyakarta 
YOGYAKARTA- Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya mengharapkan kampus Universitas Islam Indonesia (UII) bisa menjadi pelopor pendirian SNI Corner yang dilakukan secara mandiri tanpa bantuan APBN.

Bambang menyampaikan hal itu saat meresmikan Standar Nasional Indonesia (SNI) Corner di Gedung Perpustakaan Kampus Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Senin (2/7/2018).

Rektor UII, Fathul Wahid beserta jajarannya turut menyaksikan persemian SNI Corner yang merupakan SNI Corner ke-27 yang diresmikan oleh BSN di seluruh Indonesia.

SNI Corner yang diresmikan di kampus UII itu berkategori mandiri. Peresmian SNI Corner di UII merupakan salah satu implementasi nyata atas kesepakatan kerjasama antara BSN dengan kampus tersebut. 

Dijelaskan Bambang, program SNI Corner juga merupakan program pengembangan berkelanjutan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang bertujuan untuk memberi kemudahan akses informasi dimanapun, kapanpun.

Dengan begitu, informasi standardisasi dapat menembus jarak dan waktu. Program SNI Corner BSN sebagaimana dijelaskan Kepala BSN, sebetulnya sudah ada sejak tahun 2013, dan total sampai saat ini mencapai 27 unit tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Khusus pendirian SNI Corner di UII, Bambang berharap bisa menjadi role model bagi perguruan tinggi lainnya karena UII berinisiatif mendirikan SNI Corner secara mandiri.

"Kami berharap UII bisa menjadi pelopor pendirian 'SNI Corner' mandiri tidak menggunakan APBN," demikian Bambang. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi