Tiba di Bali, Wakapolri Komjen Syafruddin Bawa Obor Asian Games

Selasa, 24 Juli 2018 : 16.22
Wakapolri Komjen Pol Syafruddin membawa obor Asian Games di Denpasar Bali/foto:heryza-tim media Cdm Indonesia
DENPASAR- Chef de Mission untuk Indonesia pada Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin Msi memawa langsung obor estafet Kirab Obor Asian Games 2018 saat tiba di Pulau Bali, Selasa (24/7/2018)/

Syafruddin yang juga Wakil Kepala Kepolisian RI, mengambil alih obor Asian Games 2018 di Desa Eekowisata Subak Sembung, Peguyangan, Denpasar. Selanjutnya, obor yang diambil dari api abadi Mrapen Jawa Tengah dan India itu diserahkan ke Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra.

Warga Bali menyambut antusias pawai kirab obor (torch relay) Asian Games 2018 dengan berdiri di pinggir jalan yang dilalui kirab obor dan ikut dalam barisan kirab obor.

Selama di Bali kirab Obor Asian Games 2018 akan berada tiga hari Senin, 22 Juli 2018 hingga 25 Juli 2018.

Sebelumnya, kirab obor tiba dari Banyuwangi di pelabuhan Gilimanukdari Banyuwangi dan akan meninggalkan Bali dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk diterbangkan ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

Keberadaan di Bali juga menjadi sarana untuk mempromosikan obyek-obyek wisata yang dilewati kirab obor Asian Games 2018, antara lain Pantai Kuta, Tanah Lot, dan Istana Tampak Siring, Gianyar.

Pada hari kedua kirab melintasi daerajh persawahan di desa ekowisata Subak Sambung. Kemudian obor akan dibawa ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) untuk diinapkan.

Syafruddin sangat gembira melihat antusias masyarakat Bali, dan juga di daerah-daerah di Pulau Jawa yang sebelumnya sudah dilewati peserta kirab obor Asian Games.

Dia berharap sambutan masyarakat akan terus meriah, sebab membuat seluruh pihak yang terlibat semakin bersemangat dan opitimis akan dapat mennyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Saya sangat senang melihat antusias masyarakat dalam menyambut Kirab Obor Asian Games 2018 di Pulau Dewata Bali. Berbagai komunitas masyarakat, juga terlibat langsung dalam kirab obor Asian Games 2018,” ujar Syafrudddin.

Demikian juga, sambutan masyarakat terhadap iringan kirab obor Asian Games adalah cerminan dari dukungan masyarakat terhadap atlet yang ikut Asian Games 2018.

“Saya bisa merasakan dukungan dan harapan yang sangat besar dari masyarakat. Oleh karena itu, saya berharap para pelatih dan atlet terus berlatih keras untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya,” demikian Syafruddin. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi