Santuni Penyandang Disabilitas, Pemkab Karangasem Berkomitmen Bantu Warga Berpenyakit Berat

Rabu, 25 Juli 2018 : 01.30
Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa serahkan bantuan bagi warga kurang mampu
KARANGASEM- Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa menegaskan Pemerintah Kabupaten Karangasem berkomitmen untuk memperhatikan warganya yang kurang mampu serta menderita penyakit berat ataupun disabilitas.

Wabup Artha menyatakan itu usai menyambangi warganya saat menerima laporan kesulitan mereka. Beberapa diantaranya,disampaikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Karangasem.

Mereka adalah Ni Luh Resmiati (33) dan I Ketut Sukrawan (23). Keduanya bersaudara kandung, anak dari I Nengah Merti Endang (almarhum) dan Ni Nyoman Sayang, warga Kecamatan Kubu Desa Tianyar, Banjar Dinas Tuna Sari . Mereka penyandang disabilitas, orang dengan kecacatan berat (ODKB).

Warga lainnya yang dijenguk Wabup Artha Dipa, Selasa (24/7/2018) adalah , I Komang Dwita Susila (16), penderita tumor lutut ( kaki gajah) Komang Dwita tinggal bersama ayahnya I Nengah Susila dan Ibu tirinya Ni Wayan Sudiani.

Ia tinggal bersama orang tuanya tersebut di Desa Perasi Kangin. Sang ayah menceritakan bahwa Komang Dwita terakhir sempat berobat ke rumah sakit Sanglah dan akhirnya korban penderita diamputasi kaki bagian kirinya.

Wabup Artha Dipa didampingi Dinas Sosial dan Camat Karangasem terenyuh hatinya dan memberikan santunan berupa sembako.

Artha berpesan kepada keluarga dan yang menderita harus tabah,  tetap berjuang selalu berdoa, dan pasrah menjalani semuanya sebagai bagian dari perjalan hidup.

Ia pun berpesan kepada para penderita disabilitas dan penderita tumor jangan putus asa. Mereka diharapkan tetap berupaya meraih cita cita dengan keterbatasan yang dimiliki. Karena keterbatasan tidak mematahkan semangat untuk berprestasi, tidak menghalangi orang untuk berprestasi.

"Biasanya orang yang mempunyai keterbatasan diberikan tempat tertentu oleh Beliau untuk meneruskan cita cita yang diinginkan. Ingat selalu berdoa dan menyerahkan semuanya kepada Beliau (Tuhan*red)," ujarnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi