Promosikan Destinasi Wisata, Bupati Badung Pimpin "Sales Mission" di Australia

Rabu, 18 Juli 2018 : 23.30
Bupati  Badung Nyoman Giri Prasta dalam sales mission di Australia/foto:humas badung
PERTH- Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta, memimpin kegiatan sales mission yang dilakukan Dinas Pariwisata Badung di sejumlah kota di Australia seperti Perth, Auckland dan Sidney.

Dalam rilis Humas Badung diketahui, Bupati Giri Prasta memimpin sales mission bersama Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Gde Pitana, Konsul Jenderal RI di Perth, Dewi Gustina Tobing yang mendampingi 18 industri pariwisata yang tergabung dalam team BPPD dan Dinas Pariwisata Badung di Kota Perth, Selasa (17/7/2018).

Giri mengungkapkan, untuk menggaet pasar di kalangan millineal seperti saat ini, saya meminta ada artis di setiap negara tujuan promosi untuk diundang ke Badung dan membuat 'video clip' sembari mempromosikan destinasi wisata di Badung.

Permintaan Bupati Giri disambut Konjen RI di Kota Perth yang akan akan memfasilitasi permintaan itu dengan Diaspora, mengingat hubungan Bali dengan Perth sangat terjalin baik dan saling menguntungkan dalam bisnis pariwisata yang memiliki potensi mencapai target jumlah kunjungan wisatawan Australia ke Bali sebanyak 1,3 juta pada tahun 2018.

Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Gde Pitana, berterima kasih kepada Pemkab Badung Badung, BPPD serta para pelaku industri pariwisata yang telah bekerja keras untuk mendatangkan wisman ke Bali yang telah dinobatkan sebagai best destination oleh TripAdvisor pada tahun 2017 itu.

“Kami juga sangat mengapresiasi jajaran Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah bekerja keras dalam promosi wisata ini. Disini kami juga mengenalkan 10 Destination Beyond Bali bagi para whole seller,” ucap Pitana.

Sementata terkait aktivitas vulkanik Gunung Agung, Ketua BPPD Badung, Rai Suryawijaya menyampaikan, kondisi terkini Gunung Agung mengalami peningkatan aktivitas dan sempat erupsi. Namun, Bali tetap dinyatakan sangat aman untuk dikunjungi.

Pemerintah bersama industri pariwisata menjamin wisatawan ke Bali dengan menyediakan transportasi gratis menuju bandara terdekat serta memberikan satu hari gratis menginap bila terjadinya penutupan bandara akibat semburan abu vulkanik.

Kadisparda Badung, Made Badra dalam kesempatan tersebut juga mempresentasikan branding pariwisata "Badung The Soul of Bali" serta perkembangan infrastruktur pariwisata di wilayah Badung.

Ia juga menyatakan kesiapan Bali, terkait destinasi yang telah dipersiapkan bagi delegasi untuk "post tour" di objek pariwisata serta memperkenalkan desa wisata dengan beragam keunikan serta wisata olahraga dan kuliner menjelang pelaksanaan pertemuan IMF-Bank Dunia 2018.

 “Kami sampaikan bahwa Kabupaten Badung siap untuk menyukseskan IMF-WB 2018," katanya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi