Pensiun Dunia Karate, Umar Syarief Kini Menekuni Zumba

Jumat, 20 Juli 2018 : 06.59
DENPASAR - Sebanyak 40 penggemar fitness berkumpul dengan semangat dan motivasi tinggi di De Gym, Denpasar, Bali untuk sebuah kesempatan langka dan eksklusif yaitu untuk mengikuti master class STRONG by Zumba® khusus undangan yang dipimpin oleh pasangan fitness Umar dan Ai Lee Syarief.

STRONG by Zumba® adalah inovasi latihan terbaru oleh Zumba® yang menggabungkan latihan penuruan berat badan, pengkondisian otot, kardio dan plyometric yang disinkronisasi dengan musik original dipilih.

Apa yang tidak diketahui orang-orang termasuk masyarakat Indonesia adalah bahwa sang legenda karate Umar Syarief adalah sosok yang berpengaruh dalam memajukan STRONG by Zumba®. Sebagai Master Trainer, Umar mengembangkan gerakan-gerakan baru, berkeliling dunia untuk memperkenalkan STRONG by Zumba® dan melatih para instruktur baru.

“Saya melakukan Karate sepanjang hidup saya, dan setelah pensiun, saya ingin melakukan sesuatu yang baru tetapi masih berhubungan dengan passion saya yaitu hidup aktif dan sehat," ucapnya/

Salah satu tanggung jawab kami sebagai atlet adalah untuk menginspirasi orang lain, dan saya menemukan semangat yang sama di STRONG by Zumba®,” kata Umar setelah selesai master class.

Setelah pensiun sebagai atlet karate nasional dengan prestasi medali emas dan perak di berbagai kejuaraan seperti PON dan ASEAN Games, Umar bergabung dengan istrinya Ai Lee yang lahir di Swiss dan juga mantan atlet seni bela diri - dalam membangun sebuah Dojo seni bela diri di Swiss.

Ai Lee adalah yang pertama tertarik dengan olahraga Zumba® dan memperoleh lisensi mengajar pada tahun 2010 dan mendapatkan gelar Zumba® Education Specialist (ZESTM) pada tahun 2012. Kemudian berkat latar belakangnya sebagai atlet, ia terlibat dalam peran penting sebagai pencipta STRONG by Zumba®.

Umar terkesan dengan konsep baru STRONG by Zumba® serta fenomena olahraga Zumba® sehingga tertarik untuk terlibat dan memberi saran untuk memajukan gerakan-gerakan yang baru dan berbeda pada STRONG by Zumba® berdasarkan pengalaman masa latihannya sebagai atlet.

“Saya terpesona dengan konsepnya: kelas dengan gaya bootcamp dengan intensitas tinggi yang menerapkan sinkronisasi musik untuk memberikan motivasi latihan," imbuhnya.

Dia ingat pernah berpikir bahwa STRONG by Zumba® akan mengubah dunia fitness, dan ternyata benar. Sebagai orang Indonesia, hari ini senang dapat kembali ke tanah air untuk memperkenalkan dan menyebarkan kegembiraan STRONG by Zumba®.

Berbeda dari Zumba® Fitness yang dikenal sebagai latihan yang menggabungkan musik dan tarian Latin, STRONG by Zumba® diciptakan untuk memenuhi permintaan penggemar fitness yang membutuhkan latihan non-tarian yang lebih berorientasi pada kebugaran dan dengan intensitas yang lebih tinggi.

Umar menjelaskan STRONG by Zumba® adalah latihan grup dengan intensitas tinggi yang menggabungkan latihan untuk penurunan berat badan, pengkondisian otot, kardio dan plyometric yang disinkronisasi dengan sempurna dengan musik.

STRONG by Zumba® menggunakan gerakan yang ditemukan di HIIT (High Intensity-Interval Training), seni bela diri, latihan fungsional atau kadio yang masih terkait dengan latar belakang karir sebagai seorang atlet.

Dia juga menambahkan. STRONG by Zumba® adalah olahraga yang diperuntukkan bagi semua gender yang ingin menurunkan berat badan dan ingin membentuk otot yang sempurna.

Tidak hanya itu, Umar juga menyarankan untuk semua atlet atau mantan atlet di luar sana untuk mencoba STRONG by Zumba® karena latihan ini dapat membantu atlet mempertahankan kondisi dan daya tahan tubuh mereka.

Ai Lee Syarief, selaku Lead Support STRONG by Zumba® menjelaskan, “satu jam sesi kelas STRONG by Zumba® dapat menstimulasi pembakaran kalori dalam jumlah besar berkat interval dan tingkat intensitas yang berbeda.”

Tidak hanya menjaga kondisi tubuh Anda dan menurunkan berat badan, STRONG by Zumba® juga dapat menjadi sebuah karir yang menjanjikan sebagai instruktur atau biasa disebut sebagai anggota SYNC. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi