Pemkab Lembata Belajar Keberhasilan Sektor Pariwisata Badung

Kamis, 12 Juli 2018 : 23.30
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima Bupati Lembata Eliaser Yentji dan rombongan, NTT/foto:humas badung
BADUNG- Keberhasilan sektor pariwisata di Kabupaten Badung menarik perhatian Pemkab Lembata Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melihat dan mempelajari lebih dekat bagaimana pengembangan pariwisata yang dilakukan Badung.

"Kami melihat langsung kondisi Kabupaten Badung yang telah berhasil mengembangkan sektor pariwisata yang secara otomatis dapat meningkatkan PAD," ujar Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, di di Puspem Badung Mangupura, Kamis 12 Juli 2018.

Eliaser mengatakan, pihaknya juga memperdalam materi Ranperda beserta perangkat daerah yang mempunyai tugas dan fungsi dalam pelaksanaan pengembangan pariwisata.

"Apa yang kami dapat dari kunjungan kerja ke Badung ini akan kami jadikan contoh dan kedepannya akan kami kembangkan di Lembata," katanya.

Bupati Eliaser didampingi anggota DPRD Kabupaten Lambata, diterima hangat Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, IB. Yoga Segara dan sejumlah SKPD terkait.

Dalam kesempatan itu, Wabup Suiasa, menjelaskan, secara geografis, luas Kabupaten Badung sangat kecil dengan luas 418 km2 dengan jumlah penduduk sebanyak 463.000jiwa.

Badung terdiri dari enam Kecamatan dan 62 Desa/kelurahan. Selain Desa Dinas, di Badung juga ada 122 Desa Adat yang berbasis adat, seni, budaya dan agama.

Suiasa mengungkapkan, Badung memiliki program-program yang terus dilakukan, baik dalam penataan wilayah dengan konsep Tri Hita Karana.

"Kami juga memiliki program kemasyarakatan dengan menggelar pendidikan dan kesehatan gratis dengan proses lahir, hidup, mati dan nantinya masyarakat yang berumur 70 tahun akan diberikan gaji," urainya.

Pihaknya berharap kunjungan kerja tersebut dapat bermanfaat dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Lembata.

"Terima kasih atas kunjungan Pemerintah Lembata yang merupakan suatu kehormatan dan penghargaan bagi Kabupaten Badung," ucap Suiasa. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi