Pemkab Badung dan Polri Gelar Pelatihan Pembinaan Mental Pemuda

Kamis, 26 Juli 2018 : 00.00
Sekda I Wayan Adi Arnawa memberikan selamat kepada peserta pelatihan pembinaan mental/foto: humas badung 
BADUNG- Kegiatan Pelatihan Pembinaan Mental dan kesempataan bagi Putra Putri tahun 2018 diikuti 50 pemuda dan pemudi di Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala, Badung.

"Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan putra-putri daerah sebagai calon anggota Polri yang berkualitas dengan metode yang lebih mengutamakan praktek agar mereka mahir dan terbiasa untuk melakukan suatu tugas pekerjaan," ujar Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, saat pembukaan, Rabu (25/7/2018).

Nantinya, diharapkan para peserta dapat memperoleh pengetahuan secara teknis dan taktis dalam memelihara, meningkatkan kemampuan serta keterampilan dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

"Saya juga berharap para peserta dapat mengikuti pembinaan latihan ini dengan baik, tekun, serius dan bersungguh-sungguh, untuk membangun pemuda yang maju, berdaya saing serta berprestasi dalam pembangunan nasional," harap Arnawa.

Ketua  Panitia kegiatan, I Ketut Widia Astika mengatakan, kegiatan pembinaan mental dan kesamapataan bagi putra-putri daerah Badung itu, dilaksanakan sebagai perwujudan keterpaduan yang sinergi dan saling membantu dalam penyelenggaraan pembinaan mental dan kesempatan pemuda dengan kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Bali Resor Badung. 

Pihaknya ingin mempersiapkan putra-putri daerah kami sebagai calon anggota Polri yang berkualitas dan mampu menghadapi tantangan global dalam upaya sistematis yang dilakukan untuk menumbuh kembangkan potensi manajerial, kepemudaan.

Tidak kalah pentingnya, para peserta pembinaan latihan nantinya harus dapat memberikan contoh baik di lingkungan masyarakat.

Turut hadir Kabag Dalpers Polda Bali, AKBP I Gede Adi Muliawarman, Kapolres Badung AKBP Yudit Satria Ananta, Kapolsek Se-Badung dan para narasumber

Kegiatan pembinaan mental dan kesamaptaan kerja sama Pemkab Badung bekerjasama dengan Polda Bali dan Polres Badung tersebut, akan digelar selama 42 hari, yakni dari hingga bulan Desember mendatang. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi