Nelayan Hilang di Perairan Nusa Lembongan, Helikopter SAR Dikerahkan

Jumat, 06 Juli 2018 : 20.26
Tim SAR melakukan pencarian seorang nelayan yang hilang di Perairan Nusa Lembongan, Klungkung/foto sar dps
KLUNGKUNG - I Nyoman Sitran (65) seorang nelayan dilaporkan hilang saat melaut di Perairan Selatan Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung pada Rabu (4/7/2018).

Informasinya, nelayan nahas mencari ikan dengan menggunakan sampan putih bergaris biru pada pukul 04.00 Wita, namun hingga tengah hari korban tak kunjung kembali.

Biasanya, korban mencari ikan dari Nusa Lembongan ke arah selatan berjarak sekitar 6,5 NM, dan perkiraan lokasi hilangnya korban di arah timur laut Pulau Nusa Penida.

"Kami terima laporan nelayan hilang pada hari itu juga pukul 13.20 wita dengan identitas korban atas nama I Nyoman Sitran (65) merupakan warga Banjar Kelod, Desa Jungutan Batu, Nusa Lembongan," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar Ketut Gede Ardana Jumat (6/7/2018) .

Operasi SAR hari ke tiga, Jumat (6/7) dilakukan sejak pagi mengerahkan 7 personil dikerahkan untuk melakukan pencarian dengan menggunakan RIB (rapid deployment land SAR unit).

Kata Ardana, sudah 3 hari Basarnas dan potensi SAR melakukan pencarian dan dikerahkan 22 personil menggunakan KN SAR Arjuna.

"Kami juga lakukan penyisiran di udara dengan helikopter SAR BO 105, HR 1524," imbuhnya.

Selama 1 jam tim SAR melakukan penyisiran menggunakan helikopter tidak membuahkan hasil, demikian pula penyisiran di perairan menggunakan kapal SAR masih juga nihil.

"Cuaca di lokasi cukup ekstrim, ketinggian gelombang hingga 3 meter, Basarnas tetap mengupayakan dan terus berkomunikasi dengan pihak keluarga korban," imbuh Ardana.

Selain itu, pemapelan kepada kapal-kapal yang melintasi perairan tersebut juga dilakukan, dan diminta memberikan pertolongan jika menemukan korban. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi