Mervin Komber MPR RI: Pelajar Wajib Amalkan Pancasila

Kamis, 19 Juli 2018 : 21.46
FAKFAK- Anggota MPR RI Perwakilan Provinsi Papua Barat Mervin Irian Sadipun Komber kembali menemui para pelajar di SMU Negeri 2 Fakfak Provinsi Papua Barat guna mensosialisasikan wawasan kebangsaan.

Kunjungan dimaksud dalam rangka kegiatan "Sosialisasi Wawasan Kebangsaan" digelar 17 Juli 2018.

Kedatangan Senator Cendrawasih ini diterima Wakil Kepala SMU N 2 FAKFAK yang memberikan sambutan selamat datang. Acara dilanjutkan presentasi Mervin mengusung tema" Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara".

"Bangsa yang kuat adalah bangsa yang mempersiapkan masa depan melalui kaum muda," kata Mervin dihadapan ratusan pelajar.

Setelah presentasi dilanjutkan dengan dialog kebangsaan yang mendapat antusiasme pelajar. Mereka bersemangat menyampaikan tanggapan dan pertanyaan yang cukup beragam, Salah satunya, siswa menanyakan apakah presiden dapat diberhentikan,

"Bagaimana caranya anggota MPR dipilih, apakah presiden dapat membubarkan MPR RI dan lain-lain," kata ketua osis SMU N 2 fakfak.

Selain itu, ada juga siswa yang menanyakan soal bagaimana cara mengamalkan Pancasila.

Usai sesi tanya jawab, acara yang berlangsung dalam suasana hangat dan lancar itu, dilanjutkan pemberian bantuan kepada SMU N 2 FAKFAK dan ditutup dengan doa bersama. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi