Menteri Asman Sebut Peternak Profesi Bergengsi Gerakkan Perekonomian Nasional

Jumat, 27 Juli 2018 : 07.00
Menteri PANRB Asman Abnur saat mengunjungi BBPTU-HPT Baturaden/foto:humas kemen panrb
PURWOKERTO - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mendorong anak muda untuk menjadi peternak sebagai profesi yang membanggakan dan ke depan menjadi motor perekonomian.

Ia berharap di masa mendatang peternakan sapi perah di Indonesia maju seperti di luar negeri.

"Saya melihat ini adalah satu tempat yang luar biasa dan punya potensi untuk memicu para peternak kita kedepannya agar bekerja lebih bersemangat lagi,” ujarnya dalam kunjungannya ke Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTU-HPT) Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (26/7/2018).

Pihaknya menghimbau, seluruh Aparatur Sipil Negara yang ditempatkan di Balai ini berkualitas dan berfikir maju. Ini diperlukan untuk mendorong agar menjadi sentral dan motor pertumbuhan ternak di Indonesia, sehingga Indonesia bisa berswasembada daging.

"Jadi nanti peternak itu adalah profesi yang bergengsi dan menjadi motor ekonomi kita kedepannya. Nah kalau ini bisa dipicu oleh ASN yang bertugas di Kementerian Pertanian, rakyat kita tidak ada lagi yang miskin," tutur dia.

Diketahui, BBPTU-HPT Baturaden berlokasi di lereng selatan Gunung Slamet, berada di perbukitan dengan ketinggian 600 – 650 meter di atas permukaan laut. Lokasi ini sangat cocok untuk pengembangbiakan ternak, seperti sapi perah maupun kambing.

Balai ini merupakan UPT di bawah Direktorat Jenderal Peternakan yang bergerak di bidang pemuliaan, pemeliharaan, produksi dan pemasaran bibit sapi perah unggul juga hijauan pakan ternak. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi