Mantap, Tabanan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Rabu, 25 Juli 2018 : 18.28
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat menerima Trophy penghargaan  Kota Layak Anak dari Menteri PPPA Yohanna Yembesi
TABANAN- Kabupaten Tabanan, Bali tahun ini meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2018 kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri PPPA RI, Yohanna Yembesi kepada Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama dengan 131 Kabupten/Kota se-Indonesia pada acara Malam Penganugerahaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2018 di Gedung Dyandra Convention Center,Jln. Basuki Rahmat, Surabaya, Senin (23/7/2018) malam.

Terkait penghargaan tersebut, Bupati Tabanan Eka Wiryastuti mengungkapkan rasa bangganya dianugerahi Penghargaan KLA. Mengingat hal ini kali pertama Tabanan berpartisipasi dan langsung menyabet penghargaan.

"Bangga banget, karena pertama kalinya kita ikut dan juga pertama-kalinya kita dapat. Artinya diawali dengan komitmen yang baik, semua mempunyai tanggung-jawab, khususnya bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik kepada anak Sehingga Kabupaten Tabanan dikatakan Kabupaten yang layak anak," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (25/7/2018) sore.

Menurut Bupati Eka, prestasi yang diraih Kabupaten Tabanan tersebut merupakan hasil kerja keras semua komponen, seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Tabanan. Baik itu pemerintah, warga masyarakat maupun komponen lainnya.

"Oleh karena itu, semua pihak harus kerja keras ke depannya agar hasilnya bisa lebih baik dan meningkat lagi. Saat menerima penghargaan, Ibu Menteri PPPA berpesan tahun depan agar ditingkatkan lagi. Saya jawab siap, gitu aja", jelasnya.


Terkait pesan tersebut, Bupati Eka mengharapkan seluruh stake holders di Kabupaten Tabanan, terutama seluruh Organisai Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tabanan selalu bekerja keras, agar bisa meningkatkan pencapaian di tahun berikutnya.

"OPD di lingkungan Pemkab Tabanan sebagai leading sektor harus bisa menjadi contoh selalu bekerja keras dalam memberikan pelayanan maupun dalam menjalankan program-program pembangunan ," katanya.

Bupati Eka juga menyampaikan betapa pentingnya sebuah proses. Karena sebuah proses merupakan tahapan untuk mencapai sesuatu. "Yang penting kita sudah tunjukan dedikasi yang kuat terhadap program ini dan penghargaan ini merupakan bonus bagi kita", pungkasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi