Libatkan Pelaku Usaha di Laut, Danlanal Denpasar Sosialisasikan Bahaya Kebakaran

Senin, 30 Juli 2018 : 18.46
DENPASAR- Komandan Lanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko menekankan pentingnya peran serta partisipasi aktif stakeholder para pelaku usaha laut untuk bersama mencegah bahaya kebakaran di perairan.

Hal itu disampaikannya saat seremonial di Mako Lanal Denpasar kembali digelar oleh Danlanal Denpasar bersama dengan para pelaku usaha di laut, Senin 30 Juli 2018.

Bertajuk coffee morning dan silaturahmi bersama serta sosialisasi peran bahaya kebakaran kepada para pengusaha di laut disampaikan Danlanal dengan penuh suasana keakraban dan keharmonisan.

Komandan Lanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di jajaran unsur Muspida Provinsi Bali dan Kota Madya Denpasar.

Putra daerah kelahiran Singaraja itu bergembira dan mengucapkan terima kasih atas kesediaan para pengusaha bisa hadir memenuhi undangan dari Lanal Denpasar.

Disela-sela acara, Danlanal Denpasar menghimbau kepada semua pemilik, pengurus maupun keagenan kapal agar turut serta berpartisipasi aktif turun kelapangan untuk memeriksa kesiapan kondisi teknis kapal sebelum berangkat ke laut.

Hal terpenting yang menjadi perhatian di kapal adalah masalah alat keselamatan dan kesiapan teknis lainnya.

"Kejadian kebakaran kapal ikan di Pelabuhan Benoa beberapa minggu yang lalu harus dijadikan pelajaran bersama jangan sampai terulang kembali," tegasnya.

Ditegaskan Prihantoko, TNI AL mempunyai kewajiban untuk menghimbau dan mengingatkan para pemilik kapal agar peduli terhadap bahaya kebakaran.

"Para ABK juga harus diingatkan agar selalu bersama-sama menjaga keselamatan kapalnya," sambungnya.

Selain itu Kolonel Henricus juga menjelaskan, TNI AL disamping mengemban fungsi diplomasi dan policy juga mempunyai kewenangan dalam penegakan kedaulatan dan hukum di laut.

Harapannya dengan adanya acara silaturahmi bersama ini, masyarakat dan pelaku kegiatan usaha di laut bisa menyampaikan permasalahan yang ada.

Adanya silaturahmi, komunikasi dapat berjalan dengan baik. Segala bentuk permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dan cepat.

 Acara coffee morning serta silaturahmi dihadiri juga oleh para Perwira Lanal Denpasar dengan diselingi hiburan dan acara ramah tamah dan foto bersama (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi