Lawan Narkoba, BNNK Karangasem Libatkan Komunitas Yoga

Minggu, 01 Juli 2018 : 21.34
KARANGASEM- Dalam perang melawan obat-obatan terlarang Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Karangasem mengajak partispasi aktif pelabagai elemen masyarakat termasuk komunitas Yoga.

BNNK Karangasem menggencarkan sosialisasi perang narkoba, seperti yang dilaksanakan di Taman Ujung, Minggu (1/7/2018)

Sebanyak 150 anggota komunitas yoga Karangasem terlibat dalam kegiatan itu. Kesempatan itu dimanfaatkan  BNNK mengajak seluruh anggota dan pengurus komunitas ikut berpartisipasi dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kasi P2M BNNK Karangasem, I Nengah Gunawan menyampaikan apresiasi atas pengurus yang telah memberi ruang dan waktu kepada kami melaksanakan deseminasi informasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) pada komunitas yoga Karangasem.

Sosialiasi dan kampanye stop narkoba BNNK itu adalah dalam rangka pra Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI) 2018 dalam mewujudkan masyarakat sehat tanpa narkoba.

Pihaknya berharap, komunitas yoga Karangasem menjadi perpanjangan tangan BNN dalam penyebaran informasi P4GN, baik di lingkungan tempat kerja, keluarga maupun di masyarakat. 

Gunawan meminta komunitas yoga Karangasem agar bersama-sama menggerakan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba.

Kepala BNNK Karangasem, AKBP I Nyoman Sebudi pada kesempatan sebelumnya, menegaskan upaya memberantas peredaran narkoba tidak akan berjalan maksimal tanpa partisipasi aktif masyarakat.

Mencegah peredaran narkoba bisa ditempuh dengan penerapan awig di tingkat banjar atau adat. Bersamaan dengan itu, masyarakat diharapkan proaktif melapor ke BNNK jika ada keluarga ataupun tetangga yang menjadi pemakai narkoba.

Kata dia, BNNK berfungsi penindakan, tapi tetap mengedepankan langkah persuasif. Sanksi melalui awig-awig bagus, tapi akan tidak ada artinya jika si pemakai tidak direhabilitasi.

"Misi utama kami pencegahan penyalahgunaan narkoba,’’ demikian Sebudi.  (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi