Lantik 44 PNS Baru, Bupati Badung Ingatkan Kejujuran dan Kedisiplinan

Rabu, 25 Juli 2018 : 10.12
Bupati Nyoman Giri Prasta melantik 44 PNS baru di lingkungan Pemkab Badung
BADUNG- Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meminta 44 orang pegawai negeri sipil (PNS) yang baru saja dilantik untuk memegang nilai kejujuran dan kedisiplinan. 

Pelantikan 44 orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Badung tahun 2018 di ruang Kriya Gosana Puspem Badung.  Selasa (24/7/2018).

Mereka yang dilantik mayoritas adalah tenaga kesehatan yang bertugas sebagai bidan di sejumlah tempat kesehatan di Badung.

Asisten Administrasi Umum Kabupaten Badung Cok Raka Darmawan, Kepala Inspektorat Ni Luh Suryaniti, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Gede Wijaya dan pejabat terkait di lingkup Badung turut hadir dalam pelantikan. 

Bupati Giri Prasta menyampaikan apresiasi dan selamat kepada 44 pegawai yang disumpah menjadi PNS ini. Ia pun menekan agar PNS baru ini bekerja secara sungguh-sungguh sebagai abdi negara.

“Ada tiga hal yang saya tekankan  kepada PNS yang baru diambil sumpah dan janjinya. yaitu harus jujur, disiplin dan bekerja keras,” pesan Giri .

Giri menyampaikan, jia dahulu pengambilan sumpah/janji jabatan ini sesuai ketentuan hanya dilakukan  pegawai struktural saja, sekarang  berdasarkan aturan yang baru sumpah/janji jabatan juga dilakukan untuk fungsional dan struktural.

Sebanyak 44 orang PNS ini pun awalnya adalah pegawai honorer K-2, honor daerah dan bidan PTT.

“Saya berharap kepada PNS yang baru dilantik ini mereka bisa meneruskan yang dimaksud dengan kinerja. Kinerja yang dimaksud disini tidak hanya dalam tatanan melayani masyarakat saja, tapi juga melihat eselonnya,” harap dia.

Bupati asal Pelaga Kecamatan Petanf ini juga berpesan kepada 44 PNS ‘anyar’ ini agar melaksanakan tugas pokok dan fungsi secara baik dan bertanggungjawab.

“Kalau sudah bekerja dengan baik, masyarakat bahagia tentu masalah kesejahteraan pegawai ini akan terus kami tingkatkan,” demikian Giri. (rhm)

Kepala BKPSDM Badung I Gede Wijaya dalam laporannya mengatakan bahwa peserta yang mengikuti pengambilan sumpah/janji PNS di lingkungan Pemkab Badung tahun 2018 sebanyak 44 orang PNS.

Mereka terdiri dari 43 orang yang diangkat sebagai PNS TMT 1 Mei 2018 dan 1 orang lagi diangkat sebagai PNS TMT 1 Juni 2018. 

Dijelaskan juga bahwa pengambilan sumpah/janji PNS ini merupakan bagian dari upaya pembinaan PNS sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat dengan tujuan agar PNS mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah.

Selain itu, mereka memiliki mental yang baik, jujur, bersih, berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya dan dalam upaya mendukung usaha pemerintah untuk mendorong terwujudnya goog govermence dan clean government.

“Pengambilan sumpah/janji ini sesuai dengan PP Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS. Dimana setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji,” tukas Wijaya.

Sebelum disumpah, PNS yang beragama Hindu juga sebelumnya sudah melaksanakan upacara mejaya-jaya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi