KPP Pratama Badung Utara Gelar Gebyar Tarif 0,5% Bagi UMKM

Kamis, 26 Juli 2018 : 03.00
DENPASAR- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Badung Utara menggelar acara Gebyar Tarif 0.5% di Pasar Beringkit Mengwi dalam rangka memberikan sosialisasi mengenai penurunan tarif (Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah) UMKM dari 1% menjadi 0.5% ,

Acara yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para pedagang di Pasar Beringkit dikemas dengan sangat menarik dan meriah.

Panggung hiburan didirikan di tengah-tengah pasar tidak hanya dimeriahkan oleh penyanyi lokal Bali, namun juga disemarakkan oleh Clekontong Mas. Kelompok Bondres yang cukup dikenal masyarakat Bali.

Selama satu jam menghibur pengunjung yang memadati tenda acara. Clekontong Mas dengan gaya ringan dibalut lawakan khas bondres menyampaikan betapa pentingnya membayar pajak.

Gebyar Tarif 0,5% ini merupakan hasil kerja sama antara KPP Pratama Badung Utara, Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Bali dan KP2KP Kerobokan bersama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya.

Kepala KPP Badung Utara, Sutjipto, menyampaikan pajak adalah cara termudah bagi masyarakat untuk berkontribusi terhadap pembangunan negara.

"Kini diberi lagi kemudahan oleh pemerintah dengan menurunkan tarif menjadi 0.5%," ujar Sutjipto Rabu 25 Juli 2018 .

Kepala PD Pasar Jaya, Rai Suka Bagia, menambahkan bahwa turunnya tarif ini adalah bentuk nyata dukungan pemerintah terhadap kemajuan usaha mikro.

Selain itu, memberikan keringanan tarif agar meringankan bagi para pedagang kecil dalam membayar pajak untuk berpartisipasi mendukung kemajuan negara.

Gelaran sosialiasi dalam bentuk panggung hiburan di tengah pasar merupakan upaya Direktorat Jenderal Pajak untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat mengenai pentingnya pajak sekaligus langkah-langkah dalam melakukan kewajiban perpajakan.

Penurunan tarif 0.5% bagi seluruh UMKM harus dimanfaatkan sebaik baiknya oleh seluruh pelaku UMKM. Diharapkan dengan sosialisasi ini, kesadaran pajak seluruh masyarakat khususnya pedagang di Pasar Beringkit semakin meningkat. (rhm)


Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi