Kembangkan Kreativitas Pemuda dalam Musik Melalui "Badung Acoustic Competition"

Rabu, 18 Juli 2018 : 23.00
Para pemenang "Badung Acoustic Competition digelar Pemkab Badung/foto:humas badung
BADUNG- Dalam memberikan kesempatan kepada para pemuda mengembangkan kreativitas melalui musik Pemkab Badung mengadakan pemilihan duta pariwisata "Badung Acoustic Competition (BAC)".

Kepala Dinas Pariwisata Badung I Made Badra mengungkapkan lewat kegiatan ini mengajak masyarakat, khususnya pemuda, menunjukkan dan mengembangkan talenta dan kreativitas bermusik yang dimiliki serta meningkatkan solidaritas dan persaudaraaan antar-pemuda.

Saat puncak kegiatan BAC di Puspem Badung, Mangupura (14/7/2018), ia menjelaskan, penyelenggaraan BAC difokuskan pada empat aspek yaitu, penggalangan rasa solidaritas, dan menumbuhkan semangat kebersamaan.

Selain itu, mengasah kemampuan bermusik, dan memberikan ruang kepada pemuda setempat untuk mengungkapkan rasa cinta melalui lagu, baik cinta kepada sesama maupun kepada budayanya.

"Kegiatan seperti ini setiap tahun akan kami tetap adakan untuk mengajak pemuda terus mengembangkan potensi dalam berkreativitas di bidang seni dan budaya. Saya harap band akustik terbaik selanjutnya dapat menjadi duta Kabupaten Badung pada pemilihan Duta Pariwisata (Acoustic Competition) tingkat Provinsi Bali," kata Badra dalam rilis Minggu 15 Juli 2018

Asisten III bidang Administrasi Umum Badung, Cok Oka Darmawan yang didampingi Ketua DPRD setempat, I Putu Parwata juga mengapresiasi pemilihan Duta Pariwisata "Badung Acoustic Competition" yang telah diadakan untuk kedua kalinya.

"Saya harap penilaian kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan objektif sehingga dapat melahirkan Duta Wisata Bali, dalam bidang musik khususnya, yang mewakili Kabupaten Badung dan dapat berprestasi di kancah provinsi maupun di tingkat nasional," ujarnya.

Pemilihan Duta Pariwisata BAC tersebut juga merupakan upaya positif sekaligus ajang dalam mengembangkan serta memantapkan eksistensi pemuda dalam membangun bangsa dan negara.

"Saya ingin duta wisata dalam bidang musik akustik yang terpilih nantinya, harus memiliki wawasan seni dan budaya untuk membangun pariwisata yang memiliki kearifan lokal seperti "Tri Hita Karana" yang terkandung dalam nilai 'universal' dalam membangun kehidupan yang harmoni dengan sesama maupun dengan Sang Pencipta," kata Oka .

Pemilihan Duta Pariwisata BAC yang mengusung tema "Keberagaman Nada dalam Sebuah Kreasi" tersebut diikuti oleh 44 kelompok musik yang kemudian diseleksi menjadi 10 band akustik yang kemudian diadu dalam babak final.

Tiga pemenang terbaik akan dipilih dan satu juara favorit dan sejumlah penghargaan personel terbaik untuk masing-masing pemain alat musik. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi