Hari Keluarga Nasional, Bupati Badung Raih Penghargaan" Manggala Karya Kencana"

Senin, 09 Juli 2018 : 20.17
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta /foto:humas badung
BADUNG-  Pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) tahun 2018 Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta berhasil meraih penghargaan "Manggala Karya Kencana".

Penghargaan tersebut diterima Bupati Giri saat puncak peringatan Harganas XXV di Manado, Sulawesi Utara.

Humas Badung dalam siaran persnya Senin 9 Juli 2018, menyampaikan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani, Jumat (6/7/2018).

Tidak hanya Bupati Badung, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Badung, Putu Rianingsih juga memperoleh apresiasi "Dharma Karya Kencana" tahun 2018.

Atas penghargaan itu, Rianingsih mengatakan, apa yang diraih diraih tidak lepas dari kerja keras seluruh 'stakeholder' yang ada di Kabupaten Badung.

“Ini merupakan niatan kami bersama untuk mewujudkan keluarga Badung yang berkualitas dengan terciptanya anak yang 'suputra'," katanya.

Pencapaian yang berhasil diraih tersebut juga tidak lepas dari pelaksanaan delapan fungsi keluarga yang dapat membantu keluarga lebih bahagia dan sejahtera, terbebas dari kemiskinan serta kebodohan.

"Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat upaya kami dalam mewujudkan Kabupaten Badung yang 'shanti' dan 'jagaditha',” katanya

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Menteri Puan mengatakan, peringatan HARGANAS yang diperingati setiap 29 Juni bertujuan untuk mengingatkan masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

Menurut dia, peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga dapat ditelusuri melalui berbagi indikator yang merupakan cerminan dari pelaksanaan delapan fungsi keluarga.

"Hal tersebut tercantum dalam PP No 87/2014 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Keluarga Berencana dan Sistem Informasi Keluarga," katanya.

Dalam PP tersebut, disebutkan delapan fungsi keluarga diantaranya adalah, fungsi keagamaan, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi