Gelombang Tinggi, Antrean Kendaraan Masuk Pelabuhan Padang Bai Capai 5 Km

Jumat, 20 Juli 2018 : 13.04
Antrean Kendaraan masuk Pelabuhan Padang Bai Karangasem
KARANGASEM - Kemacetan panjang terjadi di pintu masuk Pelabuhan Padang Bai Kabupaten Karangasem Bali hingga mencapai 5 kilo meter menyusul terganggunya arus penyeberangan ke Pelabuhan Lembar Lombok, Nusa Tenggara Barat kibat cuaca buruk.

Cuaca buruk ditandai gelombang tinggi masih terjadi di wilayah perairan Selat Lombok. Situasi ini mengakibatkan antrean panjang kendaraan yang hendak menyeberang di Pelabuhan Padang Bai, Karangasem.

Antrean kendaraan bahkan sudah mencapai 5 Kilometer lebih bahkan sampai d By Pass Ida Bagus Mantra, Kusamba, Klungkung, Kamis 19 Juli 2018. Manager PT ASDP Padang Bai, I Wayan Rosta, kepada wartawan membenarkan terkait antrean panjang yang terjadi tersebut, dan untuk

"Kami telah mengantisipasi panjangnya antrean kendaraan agar tidak terlalu krodit, berkoordinasi dengan aparat kepolisian dalam hal ini Polsek Kawasan Laut Padang Bai, untuk antisipasi dan pengaturan jalur," jelas Manager PT ASDP Padang Bai, I Wayan Rosta kepada wartawan.

Diakuinya, akibat cuaca buruk dengan gelombang tinggi ini memicu keterlambatan kedatangan kapal. Demikian juga, ombak pantai yang menerjang Padang Bai dan sejumlah pantai di Karangasem juga menambah panjangnya antrean kendaraan.

“Dari pukul 00.00 Wita sampai Pukul 14.00 Wita, baru dua kapal saja yang melakukan pemuatan di Dermaga 1 Padang Bai,” sebutnya.

Akibat tersendatnya arus penyeberangan memicu semakin panjangnya antrean kendaraan penyeberang, terlebih Dermaga II tidak maksimal bisa dioperasikan akibat hantaman ombak pantai.

Dia melaporkan, banyak kapal yang terpaksa kembali ke tengah perairan dengan alasan keselamatan dan tidak mau ambil resiko setelah sebelumnya sempat akan sandar di Dermaga II. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi