Gelombang Laut Pasang di Karangasem, Wisatawan Asing Dievakuasi

Kamis, 26 Juli 2018 : 03.00
Petugas mengevakuasi wisatawan asing di Karangasem/foto:istimewa
KARANGASEM-  Petugas mengevakuasi sejumlah wisatawan asing yang tinggal di vila dekat pantai menyusul terjadinya gelombang pasang air laut.

Kapolsek Abang bagaian dari Polres Karangasem AKP Nyoman Wiranata SH meminpin langsung evakuasi wisatawan asing yang menginap disalah satu vila dengan pantai melasti desa purwekerti, abang, karangasem Rabu 18 Juli 2018.

Evakuasi dilakukan mengingat lokasi villa tempat wisatawan menginap mengalami kerusakan akibat terjangan ombak mulai pukul 07.00 wita hari ini dan diajak mencari tempat menginap yang lebih aman.

Meski tidak ada korban  namun beberapa villa yang dekat dengan pantai tergenangi air laut dan mengalami kerusakan akibat terjangan air laut.

Wiranata mengatakan, selaku anggota Polri selalu siap dalam memberikan bantuan terhadap siapapun terlebih saat terjadinya bencana demi keamanan dan keselamatan.

"Kami menghimbau adanya air laut pasang agar warga masyarakat maupun wisatawan asing maupun lokal agar tidak melakukan aktipitas dekat dengan pantai, demi keamanan dan keselamatan diri," ucapnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi