Discovery Indonesia Food Festival, Angkat Kuliner Nusantara dan Jaring Wisman

Rabu, 11 Juli 2018 : 21.11
Konferensi pers Discovery Indonesia Food Festival (DIFF) di Kuta
BADUNG- Dalam upaya menjaring wisatawan asing dan domestik di Bali Discovery Shopping Mall menggelar ajang kuliner yang menyatukan kazanah kuliner legenda dari berbagai daerah dengan tajuk Discovery Indonesia Food Festival (DIFF).

General Manager Discovery Shopping Mall Gustaf Riandory mengungkapkan, ajang pertama kalinya digelar itu berhasil mengumpulkan 40 kuliner terbaik di Tanah Air. Mereka menampilkan kuliner khas nusantara dengan cita rasa terbaik.

"Kami angkat kuliner nusantara agar wisatawan yang berkunjung ke Bali bisa lebih mengenal beragam kuliner yang ada seperti Gudeg Yu Jum Yogya, Nasi Pindang Gajah Mada Semarang, Sate Babi dan lainnya," sebut Gustaf saat konferensi pers di area Segara Roof- Discoveru Shopping Mall Rabu (11/7/2018).

Selama festival yang berlangsung 11-29 Juli 2018, pengunjung selain dimanjakan dengan kuliner nusantara  juga disuguhi pertunjukan kebudayan tradisional seperti Tari Kecak, Musik Sapeh Dayak, Keroncong, Tari Gandrung dan Kebo-keboan Banyuwangi.

Selain itu, bekerjasama dengan Indoensiaan Chef Association- Bali, akan menggelar lomba Fruit Carving dengan keindahan bawah laut Indonesia.

Sesuai tema meskipun ada perbedaan antar daerah-daerah namun  tetap satu dalam semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan. Pendek kata, lewat ajang ini, pihaknya ingin menyampaikan pesan bahwa semua perbedaan itu menjadi pemersatu.

"Kami ingin meningkatkan kunjungan wisatawan asing dan domestik dengan harapan ke depan pelaksanannnya bisa  lebih baik lagi, kegiatan ini akan dipertahankan dan tetap dilestarikan," sambungnya.

Kepala Dinas Pariwisata Badung  I Made Badra usai membuka DIFF 2018 menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut yang turut mempromosikan kuliner nusantara kepada wisatawan asing.

"Kegiatan ini sangat istimewa karena bisa mengumpulkan tenan cukup banyak dari berbagai daerah, karena ini tidaklah gampang. Ini juga membantu mempromosikan daerah lain lewat media dalam pengembangan 10 destinasi baru yang dikenal Bali and Beyond, sebab branding Bali sangatlah kuat," tutur Badra.

Pemkab Badung kata Badra, tentunya mendorong kegiatan semacam DIFF untuk pengembangan destinasi yang berbasis masyarakat yang berkelanjutan.

Pihaknya meyakini, wisatawan asing terutama akan tertarik dengan ajang tersebut, karena mereka selain mengenal aneka kuliner nusantara yang memiliki cita rasa tinggi juga bisa mengetahui bagaimana filosofi makanan dan proses pembuatannya.

"Saya harapkan, panitia dan manajemen Discovery Shopping Mall bisa menyelenggarakan kegiatan ini untuk tahun selanjutnya dan tahun depan Festival Bahari juga akan dibuka di sini (DSM), yang akan mengundang peserta dari berbagai negara," demikian Bandra. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi