Dihantam Gelombang Tinggi, Penumpang KMP Nusa Jaya Abadi Berjatuhan

Jumat, 20 Juli 2018 : 13.15
ilustrasi/dok.kabarnusa
KARANGASEM - Para penumpang yang akan keluar kapal KMP Nusa Jaya Abadi atau Kapal Roro di Dermaga II saat bongkar muat berjatuhan setelah gelombang tinggi menghamtam lambung kapal, Kamis 20 Juli 2018.

Lokasi kapal saat bongkar muat berada di dermaga yang agak menjorok ke tengah. Padahal, kapal sudah diikat namun hantaman ombak tinggi mampu membuat kapal milik Pemkab Klungkung itu oleng.

Akibatnya, penumpang dan kendaraan kesulitan untuk keluar kapal melewati Ram Door. Penumpang susah payah agar bisa turun dari kapal melewati Ram Door. Hingga saat saat sebuah motor dan belasan penumpang sudah berada di Ram Door, tiba-tiba ombak besar datang menghantam mengakibatkan kapal roro tersebut oleng.

Seluruh penumpang yang berdiri di ram door itu jungkir balik termasuk sepeda motor Vario. Untungnya, para penumpang terlempar ke belakang dan tidak ada yang terlempar ke samping ram door sehingga mereka selamat dan tidak sampai tercebur ke laut.

“Kalau di tengah saat berangkat gelombangnya memang tinggi tapi masih aman," ujar Amin, salah satu penumpang. Saat kapal sandar dan penumpang hendak turun kapal tiba-tiba oleng setelah dihantam ombak tinggi sehingga Amin dan penumpang lainnya jatuh ke dek.

Amin yang naik kapal bersama istri dan anak-anaknya dan penumpang lainnya dengan susah payah akhirnya bisa keluar kapal setelah gelombang tidak terlalu tinggi.

Seluruh penumpang dan kendaraan berhasil diturunkan dari kapal. Crew kapal kemudian melepas tali pengikat dan kapal kembali ke tengah perairan dengan alasan keselamatan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi