Dewan Bali Apresiasi Pembangunan Dua SMA Baru di Badung

Senin, 23 Juli 2018 : 23.30
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima kunjungan kerja anggota DPRD Bali/foto:humas badung
BADUNG -  DPRD Provinsi Bali mengapresiasi langkah Pemkab Badung yang melakukan pembangunan dan penambahan dua SMA baru.

Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama menyatakan, Pemkab Badung telah mengambil langkah cepat dalam menyelesaikan permasalahan terkait dengan banyaknya siswa yang tidak tertampung di SMA.

Langkah cepat dimaksud  dengan segera membangun dua sekolah tingkat SMA di Kecamatan Abiansemal dan Kecamatan Kuta Selatan

DPRD Bali dan Pemkab Badung melakukan koordinasi terkait permasalahan saat penerimaaan siswa baru, khususnya masalah 'overload' di wilayah Kabupaten Gianyar dan Tabanan.

"Kami DPRD Bali mengapresiasi langkah Pemkab Badung, karena di perubahan ini, Badung akan membangun dua sekolah SMA," katanya saat kunjungan kerja ke Puspem Badung, Mangupura, Senin (23/7/2018).

Mengingat sekolah tersebut nantinya menggunakan tanah provinsi, pihaknya akan berkoordinasi secara teknis sehingga proses belajar mengajar dapat tercapai dengan baik dan sebagai pelaku tidak menyalahi aturan.

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa berterima kasih kepada jajaran DPRD Bali yang melakukan kunjungan kerja ke Badung untuk melakukan koordinasi dan membahas usulan Pemkab Badung terkait rencana pembangunan sekolah baru di mana lokasinya menggunakan lahan milik Pemerintah Provinsi Bali.

Suiasa menegaskan, dDari koordinasi ini hasilnya sangat mengembirakan, karena sudah ada kesepakatan dari usulan pembangunan dua SMA di Kuta Selatan di Mumbul, Kelurahan Benoa dan Abiansemal di Desa Sedang.

Melalui koordinasi tersebut, sudah ada kesepakatan dan kesepahaman antara Pemkab Badung dengan pihak DPRD Bali.

"Permohonan pembangunan sekolah baru yang kami ajukan itu sudah diamini, dan akan segera dibuatkan balasan untuk melakukan persetujuan terhadap hal tersebut," katanya.

Suiasa menambahkan, dari persetujuan itu, Pemkab Badung sudah memastikan mulai pada perubahan tahun 2018 untuk dianggarkan studi kelayakan atau "feasibility study", "Detail Engineering Design" serta menganggarkan pembangunan gedungnya.

"Pada tahun 2019, persoalan penerimaan siswa baru tingkat SMA/SMK khususnya di wilayah Kabupaten Badung dapat diminimalkan. Artinya kami di Badung sudah "on the track" untuk membahas mulai dari perencanaan, penganggaran termasuk dalam pengerjaannya," demikian Suiasa.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Bali, Adi Wiryatama didampingi Wakil Ketua, Gusti Bagus Alit Putra, Ketua Komisi I, Ketut Tama Tenaya dan Ketua Komisi IV, Nyoman Parta beserta anggota. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi