Bupati Giri Tegaskan Badung Berkomitmen Ringankan Beban Masyarakat Adat

Kamis, 05 Juli 2018 : 23.30
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menghadiri piodalan Pedudusan Agung di Pura Dalem Sedang, Abiansemal/foto:humas badung
BADUNG- Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengatakan, Pemkab Badung, Bali, terus berupaya untuk membuktikan komitmennya dalam meringankan beban masyarakat Badung termasuk masyarakat desa adat.

Komitmen Badung itu ditegaskan Bupati Giri saat menghadiri upacara adat Piodalan Pedudusan Agung di Pura Dalem, Desa Adat Sedang, Abiansemal, Badung, Rabu (4/7/2018).

"Komitmen itu kami wujudkan dengan selalu hadir di tengah masyarakat yang sedang melaksanakan upacara agama maupun kegiatan lainnya," katanya menegaskan.

Pihaknya siap mendukung berbagai rencana yang direncanakan masyarakat Desa Adat Sedang, baik itu pembangunan Pura maupun ritual dan upacara adat yang akan digelar warga desa.

Pemerintah selalu siap mendukung, sehingga kedepannya masyarakat tidak lagi terbebani masalah biaya.

Pada kesempatan itu, Bupati Giri juga menyerahkan bantuan 'dana punia' sebesar Rp300 juta.

Ia menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi warga desa adat setempat yang telah melaksanakan upacara adat Piodalan Pedudusan Agung itu dengan baik.

"Ini yang memang kami harapkan, karena kami telah berkomitmen untuk melestarikan seni, adat, agama, tradisi dan budaya yang ada di Bali ini," tegas dia.

Bendesa Adat Sedang, I Made Bujastra mengatakan, dirinya bersama seluruh masyarakat Desa Adat Sedang, menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Badung sehingga pelaksanaan 'yadnya' tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Kami juga berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan Pemkab Badung untuk pembangunan fisik maupun non-fisik khususnya di Desa Adat Sedang yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ditambahkan, masyarakat setempat memiliki rencana untuk melaksanakan pembangunan di Pura Puseh. "Untuk itu, kami juga memohon bantuan kepada Pemkab Badung agar pembangunan Pura Puseh ini dapat selesai pada tahun 2019 mendatang," katanya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi