Bupati Badung Teken Dokumen Tujuh Perda dan SMA Baru

Jumat, 20 Juli 2018 : 23.30
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menandatangani tujuh Ranperda dan empat nota kesepakatan penganggaran daerah di rapat paripurna DPRD Badung/foto:humas badung 
BADUNG- Tujuh dokumen peraturan daerah (perda) dan empat nota kesepakatan penganggaran daerah serta pembangunan sejumlah SMA baru diteken Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dan Pimpinan Dewan pada rapat paripurna DPRD di Mangupura, Badung.

Bupati Giri menegaskan, tujuh dokumen Perda dan empat nota kesepakatan yang ditandatangani bersama ini telah melalui serangkaian pembahasan yang intens antara pemerintah daerah dengan DPRD Badung.

"Dokumen penganggaran daerah tersebut dapat dituntaskan setelah melalui pembahasan dan rapat kerja antara pemerintah dengan DPRD," ujar Bupati Giri Jumat 20 Juli 2018.

Ia menyadari, selama pembahasan ini terjadi dinamika, apresiasi dan persepsi yang dapat mempengaruhi penyusunan dan penyesuaian dokumen dan penganggaran yang sudah dirancang sebelumnya.

Pihaknya dalam usaha mewujudkan kesepakatan antara pemerintah dan DPRD tentang 11 dokumen tersebut, telah melakukan sinergi sehingga hasilnya bisa dipertanggungjawabkan ke publik.
   
Setelah ini, Bupati Giri segera menyampaikan rancangan dokumen daerah kepada Gubernur Bali untuk dievaluasi dan selanjutnya ditetapkan menjadi peraturan daerah.

"Sedangkan untuk nota kesepakatan tentang kebijakan umum APBD Perubahan dan KUA/PPAS APBD 2019, saya akan jadikan sebagai pedoman penyusunan APBD 2019,” sambungnya.

Pada sidang itu, Bupati Giri Prasta juga memberikan sejumlah tanggapan terkait dengan pemandangan umum (PU) fraksi di DPRD Badung. Diantaranya, terkait dengan usulan  sekolah SMA bari.

"Pembangunan sekolah SMA baru sudah berproses. Untuk di Kecamatan Abiansemal, SMA baru akan dibangun di Desa Sedang. Kemudian untuk Kecamatan Kuta Selatan, SMA baru akan didirikan di kawasan Mumbul," tuturnya.

Wabup Badung I Ketut Suiasa turut mendampingi Bupati Giri bersama Sekda I Wayan Adi Arnawa, juga mengajak seluruh tokoh-tokoh di Badung dan Bali untuk bersama membangun Bali.

"Selaku Bupati Badung, saya berkomitmen membangun Badung. Salah satunya adalah dengan membantu meringankan beban pribadi masyarakat Badung dan beban komunalnya," tegas Giri lagi.

Untuk meringankan beban pribadi masyarakat, pihaknya telah menyiapkan program pendidikan dan kesehatan gratis dan bedah rumah.

Sementara guna meringankan beban komunal, kami akan memberikan bantuan dana hibah kepada masyarakat untuk sejumlah kebutuhan seperti pepeson (urunan) pembangunan Pura dan pembangunan Wantilan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi