Bersepeda, 55 Bacaleg Partai NasDem Didaftarkan di KPU Bali

Selasa, 17 Juli 2018 : 09.48
Ketua DPW Partai NasDem Ida Bagus Oka Gunastawa memimpin rombongan Bacaleg dalam pendaftaran di KPU
DENPASAR - Sembari mengayuh sepeda puluhan bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai NasDem mendatangi kantor KPU Provinsi Bali untuk melakukan proses pendaftaran dalam Pemilu Legislatif 2019.

Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa memimpin langsung prosesi pendaftaran Bacaleg yang cukup unik dan menarik perhatian masyarakat di kawasan Renon, Denpasar, Senin 16 Juli 2018.

Sesuai jadwal, KPU Bali juga didatangi para pengurus partai lainnya yakni PDI Perjuangan dan PSI yang datang bersusulan.

Kedatangan rombongan Partai NasDem yang cukup tertib diterima Ketua KPU Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dan jajaran.

Semua berkas administratif pendaftaran Bacaleg Pemilu Legislatif 2019. dicek kelengkapannya oleh petugas dengan sangat teliti hingga berakhir pukul 19.00 wita. Akhirnya, semua berkas pendaftaran dinyatakan lengkap sesuai persyaratan untuk proses verifikasi.

Usai pendaftaran, Gunastawa mengaku bersyukur karena semua persyaratan Bacaleg bisa dipenuhi untuk proses verifikasi selanjutnya.

"Dari 9 daerah pemilihan (dapil),  semua dapat kami isi caleg-caleg dengan berbagai latar belakang, yang paling muda berusia 21 tahun," jelas Gunastawa.

Demikian juga, diantara puluhan caleg tingkat provinsi itu, sejumlah nama yang duduk di kursi legislatif atau incumbent, juga turut mendaftarkan kembali maju dalam Pemilu 2019.

Setelah proses pendaftaran Bacaleg yang merupakan bagian penting dalam tahapan menyambut Pemilu 2019 telah dilalui, kini pihaknya siap dengan kerja-kerja kepartaian atau organisasi.

Para Bacaleg NasDem sejak lama telah turun ke masyarakat menggarap konstituen dengan strategi dan cara masing-masing sehingga diharapkan bisa membawa implikasi positif dalam mendongkrak suara di Pemilu 2019.

Ditegaskan Gunastawa, hal yang membanggakan karena pihaknya selama proses pencalegan sejak penetapan Daftar Calon Sementara DCS dan Daftar Calon Tetap (DCT), bisa konsisten dalam memegang teguh nilai-nilai luhur seperti tidak ada mahar politik. Hal itu sejalan dengan apa yang di Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh bahwa NasDem sebagai partai restorasi membawa perubahan lebih baik.

"Jalan masih panjang, tugas kami ke depan bagaimana ke depan terus mensosialisasikan visi misi dan program NasDem agar bisa diterima masyarakat," demikian Gunastawa. (rhm)


Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi