Belasan Jukung Nelayan Karangasem Hancur Diterjang Gelombang Pasang

Kamis, 26 Juli 2018 : 06.36
Jukung nelayan yang rusak diterjang gelombang pasang di Karangasem/foto:istimewa
KARANGASEM- Gelombang tinggi yang menerjang sejumlah kawasan pesisir Pantai Karangasem Bali mengakibatkan belasan jukung nelayan rusak parah.

Terjadinya gelombang pasang atau/ besar air laut terjadi misalkan di pantai Bugbug Kelod, Desa Bugbug Kecamatan Karangasem, sekitar jam 09.00 Wita Rabu 25 Juli 2018.

Dari laporan petugas BPBD setenpat, ketinggian gelombang kurang lebih mencapai 6 meter dan mengakibatkan kerusakan jukung, warung dan rumah warga.

Dilaporkan, sejumlah warung di Desa Purwakerti rusak dan beberapa meja dan kursi warung, barang daganganhanyut terbawa gelombang.

Demikian juga, kerusakan terjadi di balai kelompok nelayan Segara Murti yang ambruk dan pondasi jebol berukuran 3x3 meter.

Arimbawa seorang petugas melaporkan, kereusakan juga terjadi di Dusun Bunutan, Kusambi sejumlah jukung hancur akibat terjangan air pasang.

Jukung-jukung nelayan yang rusak diantaranya milik I Ketut Retu (31), Nyoman Wirka (40), Ketut Bagiarmin (28), I Ketut Suten (40) dan lainnya,  setelah dihantam hantaman gelombang.

Petugas terus melakukan pemantauan di Banjar. Dinas Bias Lantang kaler, Desa Purwakerthi, Kecamatan Abang, terkait adanya gelombang pasang.

"Hasil pantauan tim TRC di lapangan, kerusakan yang ditimbulkan sebatas harta benda dan barang milik warga," imbuhnya. (rhm)


Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi